KampungBerita.id
Surabaya Teranyar

Antusias, 474 Warga RW X Kalilom Lor Indah Ikuti Vaksin Dosis Pertama

Vaksinasi
Warga Kalilom Lor saat mengikuti vaksinasi.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Warga RW X Kalilom Lor Indah, Kelurahan Tanah Kali Kedinding, Kecamatan Kenjeran sangat antusias mengikuti vaksin dosis pertama di Balai RW X, Sabtu (11/9/2021).

“Ada 474 warga di RW X yang mengikuti vaksin dosis pertama. Ini luar biasa,” ujar Ketua RW X Kalilom Lor Indah, Supandi.

Dia mengatakan, warga sangat antusias mengikuti vaksin dosis pertama ini karena mereka sadar akan pentingnya vaksin tersebut.

Selama ini, kata dia, warga mendapat informasi yang tidak benar tentang vaksin. Katanya vaksin itu menakutkan dan lain-lain.
“Namun setelah banyak kasus kematian akibat terpapar Covid-19 beberapa bulan lalu, warga akhirnya sadar bahwa vaksin bisa memberikan kekebalan. Meski masih bisa terpapar, tapi tidak terlalu parah,” ungkap dia.

Sementara untuk menghindari kerumunan saat pelaksanaan vaksin, Supandi menyatakan pihaknya telah mengatur jadwal masing-masing RT. Untuk RT 1 hingga 5 mulai pukul 08.30-09.30. RT 6 hingga 10 mulai vaksin pukul 09.30-10.30.Selanjutnya, untuk RT 11 hingga 15 pelaksanaan vaksinnya pukul 10.30-11.30. Sedangkan RT 16 hingga 18 mulai pukul 11.30-12.30.

“Alhamdullillah kegiatan vaksin ini berjalan tertib dan lancar. Kami juga menerapkan prokes yang ketat,” tandas Supandi.

Sementara anggota DPRD Kota Surabaya, Baktiono mengatakan, vaksinasi ini penting untuk imunitas. ” Saya lihat kesadaran warga di RW X untuk mengikuti vaksin ini luar biasa. Antusiasme mereka cukup tinggi, “ujar Baktiono.

Untuk itu, anggota Fraksi PDIP DPRD Kota Surabaya yang tinggal di wilayah Kenjeran ini meminta Pemkot Surabaya menindaklanjuti ketersediaan vaksin untuk vaksin dosis kedua.

Lebih jauh, Baktiono menuturkan, salah satu syarat untuk mendapat BST/ BLT/bansos adalah kalau warga sudah divaksin dan tidak menolak divaksin.

Keberhasilan Indonesia mengatasi dan menanggulangi pandemi Covid-19 adalah berkat dukungan kabupaten/kota, termasuk Surabaya.

“Untuk mengejar target herd immunity, Pemkot Surabaya secara masif melakukan vaksinasi ke seluruh warga, ”pungkas dia. KBID-BE

Related posts

Komisi A Minta Pemkot Surabaya Tak Anaktirikan Kawasan Wisata Religi Sunan Ampel

RedaksiKBID

Jadi Tukang Tadah Barang Curian, Warga Pasuruan Dibekuk Polisi

RedaksiKBID

Pemantauan Hilal untuk Tentukan Awal Zulhijah Dilakukan di 86 Lokasi

RedaksiKBID