KampungBerita.id
Kampung Bisnis Matraman Teranyar

Direlokasi dari Dalam Alun-alun, Penataan PKL di Magetan masih Dikeluhkan

Deretan PKL di Magetan yang baru saja direlokasi dari dalam alun-alun

KAMPUNGBERITA.ID – Pedagang kaki lima (PKL) di dalam Alun-Alun Kabupaten Magetan sudah direlokasi ke wilayah paling timur alun-alun, Sabtu (1/12) malam. Namun, puluhan PKL tersebut masih mengeluhkan penataan yang kurang bagus untuk lapak-lapak mereka. Pasalnya, PKL yang seharusnya saling berhadapan dengan jalan pengunjung di tengah, ini justru dibagi menjadi tiga dengan dua jalan.

“Memang rejeki sudah ada yang mengatur, tapi kalau lapak kita di belakangi gini ya gak enak,” keluh salah satu PKL.

Selain itu, jumlah PKL yang disampaikan Satpol PP dan Damkar Kabupaten Magetan sangat jauh berbeda dengan jumlah yang disampaikan anggota paguyuban pedagang alun-alun tersebut. Data Satpol PP jumlah PKL hanya 37. Namun dari informasi dari salah satu PKL itu paguyuban tersebut ternyata sejumlah 65 PKL.

“Kalau total semua yang sudah terkordinir 65 pedagang. Namun tiba-tiba ada pedangang baru. Itu yang akan kita bahas nanti pas perkumpulan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, puluhan PKL Alun-Alun Kabupaten Magetan sudah melakukan relokasi, Sabtu (1/12). Hal itu sebagai tindak lanjut kesepakatan bersama bahwa laun-alun mau ditata ulang. Semua PKL harus pindah ke sisi timur.

Namun setelah pindah ke area baru permasalahan baru juga muncul. PKL jadi banyak dan penataan yang kurang baik, sehingga hanya sebagian saja deret lapak yang ramai pembeli. Sedangkan deret lapak paling timur sepi pembeli karena merasa di belakangi lapak para PKL yang berada di tengah.KBID-MGT

Related posts

Kapolda Jatim Apresiasi Penerapan Protokol Kesehatan di PT. Santos Jaya Abadi

RedaksiKBID

Batik Bordir dan Aksesoris Bisa jadi Tulang Punggung Industri Kreatif di Jatim

RedaksiKBID

Tahun 2020, Berbagai Kasus di Kabupaten Sidoarjo Alami Penurunan

RedaksiKBID