KampungBerita.id
Headline Surabaya Teranyar

Ikuti Prosesi Pedang Pora, Pangdam V Brawijaya, Lepas Kapolda Jatim

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.S,i, saat dilepas dengan proses pedang pora.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.S,i, Kamis (19/11/2020) pagi, mengikuti apel dalam rangka pamitan kapolda jatim kepada warga TNI se Garnisun tetap III Surabaya. Yang digelar di Makodam V Brawijaya.

Dalam apel ini didampingi Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, S.H., M.H, Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim serta Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

Kapolda Jatim sendiri menjadi Inspektur upacara yang didampingi Mayor Jendral TNI Suharyanto. Dalam sambutannya, kapolda jatim Irjen Fadil menyebutkan, bahwa dirinya dimassa jabatan terakhirnya menjadi kapolda jawa timur. Mengucapkan terima kasih sebesar besarnya atas penghargaan yang diberikan oleh jajaran TNI Makodam V Brawijaya, serta sinergitas yang baik.

Dukungan kolaboratif jajaran TNI/ Polri sungguh sangat bermanfaat, sehingga kondisi di jawa timur, aman kondusif hingga ke desa. Bagaimana kolaborasi dalam menghadapi Pandemi Covid-19, dimana jatim dalam penularan serta penyebaran Covid-19 tertinggi, namun Alhamdulillah kasus aktif di jatim bisa rendah.

“Saya ucapkan terima kasih sebesar besarnya atas dukungan yang diberikan oleh Jajaran TNI, baik Angkatan laut, Darat maupun Udara. Serta kolaborasi yang baik saat menghadapi pandemi covid-19 di jatim, sehingga saat ini status aktif covid-19 di jatim saat ini rendah,” kata Irjen Pol M. Fadil imran, usai pimpin upacara pelepasan kapolda jatim di Makodam V Brawijaya, Kamis (18/11/2020) pagi.

Fadil menambahkan, Dengan kesempatan ini dirinya juga berpamitan dalam mengemban tugas baru sebagai Kapolda Metro Jaya, apabila ada kesalahan saya selama ini, saya memohon maaf. Saya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan moral dan moril, tanpa dukungan TNI saya tidak kuat menjadi Kapolda Jatim. Tentunya kebersamaan sinergitas akan bisa lebih baik untuk masyarakat.

“Saya mohon pamit kepada semua jajaran TNI, saya akan mengemban jabatan baru sebagai Kapolda Metro Jaya. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada TNI, tanpa dukungan TNI,” tambah Fadil.

“Meski saya sudah menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya, namun sinergitas TNI/ Polri di Jatim harus tetap terjalin. Sehingga, jatim bisa aman dan damai. Terlebih lagi tahun ini akan menghadapi pilkada serentak pada tanggal 9 Desember 2020,” pungkasnya.

Sementara itu, Pangdam V Brawijaya Mayor Jendral TNI Suharyanto, Menyebutkan, bahwa sosok Irjen Pol Fadil Imran, adalah sosok pemimpin yang profesional dan humanis, disisi lain juga sangat tegas dalam aturan serta mempunyai kedekatan emosional kepada elemen masyarakat di jatim. Meski menjabat kurang lebih enam bulan sudah masuk ke segala komponen masyarakat.

Seperti tokoh agama, seperti halnya Kyai Khos di jatim, dan beliau sudah berintetaksi dan berhuhungan dengan baik. Terlebih lagi soal sinergitas TNI/ Polri.

“Saya sudah mengenal sosok Irjen Pol M. Fadil, sebagai sosok yang tegas dan profesional, serta humanis. Dengan ini saya mewakili seluruh Prajurit TNI, mengucapkan selamat bertugas di tempat baru, sbagai Kapolda Metro Jaya,” ucap Pangdam V Brawijaya Mayor Jendral TNI Suharyanto.

Setelah mengikuti serangkaian kegiatan perpisahan, Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.S,i, juga dilakukan upacara perpisahan dengan tradisi “Pedang Pora”. Selain itu, Pangdam V Brawijaya, menghantarkan Kapolda Jatim ke Mapolda Jatim mengendarai Mobil Jeep terbuka dan mendapatkan salam perpisahan dari semua prajurit TNI Mahkodam V Brawijaya.KBID-RIZ

Related posts

Ke Depan, Pansus Minta Disbudporapar Transparan dalam Proses Rekrutmen Tim Ahli Cagar Budaya

RedaksiKBID

Curi Burung Lovebird, Warga Pasuruan jadi Bulan-bulanan Warga

RedaksiKBID

LBH Maritim Indonesia Desak Pemprov Jatim Tindak Tegas Perusahaan Pembudidaya yang Cemari Laut

RedaksiKBID