KampungBerita.id
Kampung Raya Teranyar

Jalan Mulus Dan Nglenyer Warga Woro Senang Sekali

Jalan desaKAMPUNGBERITA.ID – Perbaikan infrastruktur dari Dana Bantuan Keuangan Desa (BKD) benar-benar dirasakan masyarakat. Salah satunya diungkapkan Sunarti, warga Desa Woro, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro.

Ia menyatakan saat ini jalan di tempat tinggalnya sudah tidak rusak karena sudah diaspal alias sudah nglenyer. “Saya sangat senang. Sebelum diperbaiki kondisi jalan di sini cukup memprihatinkan, berlubang dan tidak nyaman. Sekarang sudah mulus dan nyaman,” ungkapnya.

Menurutnya, perbaikan jalan aspal ini tidak terlepas dari kepedulian dari pemerintah desa. Sebab usulan yang diajukan masyarakat tidak memakan waktu lama langsung direspon

Hal yang sama juga disampaikan Aldo Riyantama, warga desa yang sama. Pria yang punya usaha konter pulsa dan juga jualan peci ini menyampaikan perbaikan jalan sangat berdampak pada penghasilan usahanya.

“Dengan jalan yang sudah bagus orang orang tidak malas keluar rumah, itu juga berdampak kepenghasilan saya. Alhamdulillah sekarang penghasilan konter yang saya jaga jadi lebih meningkat,” tuturnya.

Tidak hanya warga Desa Woro yang merasakan manfaat perbaikan jalan aspal tersebut. Laila, warga desa tetangga pun saat lewat jalan tersebut juga merasakan dampak positif dari perbaikan infrastruktur itu.

“Sekarang kalau mau ke pasar Woro tambah lebih cepat,” ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Desa Woro Ahmad Awaludin menjelaskan bahwa tahun 2021 mendapatkan dana BKD untuk pengaspalan jalan yang panjangnya 1,8 kilometerm dengan lebar 4 meter dan proses pengerjaan tahap I baru 50 persen. Tahun ini akan diselesaikan pengerjaan tahap II atau 50 persen sisanya.

“Kerharap dengan perbaikan jalan ini mampu membantu memperlancar arus orang dan barang, karena jalan yang bagus adalah harapan semua warg,” katanya.

“Semoga apa yang telah kami laksanakan membawa dampak yang baik untuk masyarakat. Artinya dana BKD ini bukan hanya penyerapan anggaran  tetapi fungsi dan manfaatnya bagi masyarakat,” tambah dia. KBID-JUP

Related posts

Tak Ingin Buru-buru, Whisnu Sakti Lihat Kondisi untuk Buka Pembelajaran Tatap Muka

RedaksiKBID

Komisi IV DPRD Mojokerto Study Banding ke Banjarbaru Bahas Keluarga Berencana dan Kampung Keluarga Berencana

RedaksiKBID

Bupati Bojonegoro Serahkan Bibit Tembakau Virginia Pada Perwakilan Kelompok Tani

RedaksiKBID