KampungBerita.id
Kampung Raya Teranyar

Kunci Motor Dibawa Lari Korban, Pelaku Perampasan Ditangkap di Arteri Porong

Arteri Porong
Diki Purnama harus berurusan dengan polisi lantaran mencoba merampas sepeda motor.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Pemuda asl Malang Jawa Timur harus berurusan dengan pihak berwajib setelah kedapatan merampas sepeda motor di kawasa Jalan Arteri Porong Sidoarjo. Aksi perampasan motor tersebut berhasil digagalkan setelah korbannya mencabut dan membawa lari kunci kontak.

Pelaku bernama Diki Purnama (21) asal Sumberrejo Kecamatan Bantur Malang. Aksi perampasan itu terjadi pada Selasa, (30/11) sekitar pukul 20.00 Wib. Saat itu, korban Suroso Prasetyo (36), pedagang asal Pandaan, Pasuruan Jawa Timur sedang melintas di kawasan Jalan Arteri Porong.

Dengan menggunakan sepeda motor Honda beat warna putih No. Pol. N 5808 TBO, tiba-tiba dihentikan pelaku. Pelaku memaksa agar sepeda motor korban diberikan. Korban yang ketakutan, tiba-tiba mencabut dan membawa lari kontak motornya.

“Sepeda motornya ditinggalkan. Korban lari dengan bawa kounci kontak,” ujar Kapolsek Porong, Kompol Rochsulullah, Rabu, (1/12/2021).

Mendapati korban lari, pelaku kemudian hendak membawa sepeda motornya. Namun pelaku kaget saat sepeda motor yang hendak diambilnya sudah tidak ada kontaknya. Pelaku kemudian memilih mengejar korban.

Ditengah upaya penyelamatan diri tersebut, korban bertemu salah satu pengendara yang sedang melintas bersama istrinya. Pengendara tersebut akhirnya memilih untuk menyelamatkan korban dan menangkap pelaku.

“Untuk menghindari amukan massa, pelaku akhirnya dibawa ke kantor polisi,” terangnya.

Akibat perbuatannya, pelaku akan dijerat dengan pasal 363 KUHP Jo. Pasal 53 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan. KBID-TUR

Related posts

Panitia Tak Sediakan Layar Lebar, Hanya Suporter Bertiket yang Bisa Masuk GBT

RedaksiKBID

Libur Lebaran, Pengunjung Alun-Alun Batu Membludak

RedaksiKBID

Idul Fitri Jatuh pada 2 Mei 2022, Menag Imbau Umat Islam Jaga Keamanan dan Ketertiban

RedaksiKBID