KampungBerita.id
Matraman Politik & Pilkada Teranyar

Pilgub Jatim Tak Sepanas DKI Jakarta, Gus Solah: Bersainglah Secara Sehat

KH Salahuddin Wahid

KAMPUNGBERITA.ID – Pengasuh Ponpes Tebuireng, Jombang, KH Salahuddin Wahid mengimbau persaingan dalam pilkada Jatim 2018 dilakukan secara sehat.

“Artinya ya bersaing secara sehat, kita pilih pemimpin yang menurut kita paling baik,”kata Gus Solah di Ponpes Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, Minggu (29/10).

Menurut Gus Solah, penyelenggaraan Pilkada di Jatim nanti tak akan sepanas seperti saat pilkada serentak 2017 lalu. Ia pun juga berharap pemilu pada 2019 mendatang pun juga tak akan menyebabkan situasi menjadi panas.

Dua bakal calon yang sama-sama berlatarbelakang NU pun diharapkan tak melakukan kampanye hitam. Sehingga tak terjadi keributan dan perpecahan. “Tidak ribut gitu aja, jadi nggak ada masalah. Yang penting kampanyenya itu baik tidak menjelekkan yang lain apalagi kampanye yang tidak benar, kampanye hitam,” ucap Gus Sholah seperti dilansir republika.co.id.

Seperti diketahui, calon yang sudah melakukan deklarasi dalam pertarungan pilgub Jatim 2018 yakni pasangan Saifullah Yusuf yang saat ini menjabat wakil gubernur Jatim dan Abdullah Azwar Anas (bupati Banyuwangi).
Lawan keduanya yakni Khofifah Indar Parawansa yang saat ini juga menjabat sebagai ketua umum Muslimat NU yang merupakan organisasi perempuan NU.

Sebelumnya, pada Minggu siang sekitar pukul 13.30 WIB, Gus Solah menerima silaturahim Wakil Presiden Jusuf Kalla di Pesantren Tebu Ireng, usai Wapres menyampaikan kuliah umum pada peserta “ASEAN Youth Interfaith Camp 2017” di Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum Jombang. KBID-NAK

Related posts

Muscab DPC Demokrat Surabaya Masih Lama, Tiga Kandidat Layak Bersaing

RedaksiKBID

BOPDA di Surabaya Diduga Diselewengkan, Ketua Dewan segera Panggil Kepala Dinas Pendidikan

RedaksiKBID

Polresta Sidoarjo Ringkus ‘Kawanan Tikus’ Bandara Juanda dan Terminal Bungurasih

RedaksiKBID