KampungBerita.id
Kampung Gaya Lakone Peristiwa Surabaya Teranyar

Reni Astuti Luncurkan Buku “Sampai Pagi”, Mengisahkan Perjuangan Tenaga Medis saat Pandemi Covid-19

Reni Astuti meluncurkan buku perdanya “Sampai Pagi” dihadiri pimpinan dan anggota DPRD Surabaya.@KBID-2022.

KAMPUNGBERITA.ID-Wakil Ketua DPRD Surabaya, Reni Astuti meluncurkan buku perdananya dengan judul “Sampai Pagi”. Peluncuran dilaksanakan bertepatan dengan Hari Pahlawan,10 November 2022, karena buku tersebut mengisahkan perjuangan tenaga medis yang bekerja tidak mengenal waktu.

Dia mengatakan, buku “Sampai Pagi” merupakan buku pertamanya yang terdiri dari 281 halaman dengan isi catatan pada masa Pandemi Covid-19.

“Tepat pada Hari Pahlawan ini, saya luncurkan buku ‘Sampai Pagi’ dengan maksud banyak hal yang dapat kita kenang. Dan banyak para pahlawan dari tenaga medis, tenaga pendidik, dari petugas pemerintahan dan teman-teman jurnalis,” kata Reni, Kamis (10/11/12)

Dia juga menjelaskan, judul “Sampai Pagi” tersebut mengisahkan tentang perjuangan para tenaga medis, petugas dan juga pelayan masyarakat yang bekerja sampai pagi demi masyarakat.

“Sebagaimana contoh ada kebijakan Puskesmas 24 jam, waktu saya keliling banyak petugas-petugas yang berjaga sampai pagi,” terang dia,

Tak hanya tentang tenaga medis, buku tersebut juga menceritakan tentang rumitnya pendidikan, UMKM, pelayanan rakyat dan pemulihan ekonomi.

“Jadi kita coba rekam semua di buku ini mulai dari pembelajaran online hingga pemulihan ekonomi,” kata Reni.

Proses pembuatan buku tersebut sekitar tiga bulan dan juga melibatkan liputan-liputan 54 sumber dari media. “Karena itu saya juga berterima kasih kepada teman-teman media yang sudah berjuang,” ungkap dia. KBID-BE

Related posts

Demokrat Ajak Masyarakat Dukung MAJU, Doddy Irawan: Target 1200 Suara di Girilaya

RedaksiKBID

Jawa Timur Dikepung Banjir, Madiun Wilayah Terparah

RedaksiKBID

Alvara Research: Gus Ipul-Azwar Anas Raih Tingkat Persetujuan Tertinggi

RedaksiKBID