KampungBerita.id
Headline Olahraga Teranyar

Salah Pilih Pemain, Jerman, Argentina, Portugal, dan Spanyol Tersingkir

Piala Dunia 2018@KBID

KAMPUNGBERITA.ID – Piala Dunia 2018 Rusia menghadirkan banyak kejutan. Terutama dengan tersingkirnya sejumlah nagara unggulan. Seperti Jerman, Argentina, Portugal hingga Spanyol. Banyak pengamat menilai, kegagalan tersebut lantaran pelatih mereka salah dalam memilih pemain meski di negara-negara tersebut banyak pemain hebat.

Jerman misalnya, Joachim Low tidak membawa Leroy Sane yang tampil bagus bersama Manchester City musim lalu. Selain itu, dia meninggalkan Mario Gotze yang jelas-jelas menjadi pahlawan Jerman di Brasil empat tahun silam.

Sementara Argentina tidak membawa Mauro Icardi Bomber Inter Milan yang mencatatkan diri sebagai top skorer Serie A musim lalu. Pelatih Jorge Sampaoli membuat keputusan yang kontroversi sekaligus jadi blunder. Sementara barisan penyerang Argentina memang minim gol. Hanya Sergio Aguero (2 gol) dan Lionel Messi (1 gol) yang memberi kontribusi nyata. Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala nihil.

Sedangkan Portugal yang menjadi Juara Eropa 2016 ini juga gagal melaju lantaran meninggalkan sejumlah pahlawan mereka di Prancis dua tahun lalu seperti Renato Sanchez dan Joao Cancelo. Sanchez adalah penyeimbang di lini tengah Portugal ketika menjuarai Euro 2016 lalu.

Sementara Spanyol, netizen justru mengaitkan kekalahan atas rusia dengan final Liga Champions dimana Real Madrid menang atas Liverpool. Di laga tersebut, Sergio Ramos menjegal Mohammad Salah hingga cedera. Fans Liverpool menuding ini ‘karma’ bagi Spanyol atas tindakan Ramos terhadap Salah.

Meski Rusia yang menyingkirkan Spanyol, tapi fans Liverpool yang paling ramai bersuara di dunia maya. Mereka merasa puas atas kelahan Spanyol.KBID-PJK

Related posts

HUT Surabaya ke-725, Gus Ipul-Puti: Bu Risma Makin Moncer

RedaksiKBID

DPRD Surabaya Minta Perwali 33/2020 segera Disempurnakan agar Tak Timbul Gejolak

RedaksiKBID

Tak Masuk Kepengurusan DPC Demokrat, Ernawati: Saya Kecewa, Kader Sendiri Disingkirkan

RedaksiKBID