KampungBerita.id
Kampung Bisnis Teranyar

Sapi Berbobot 1,3 Ton Milik Peternak Bojonegoro belum Diminati Pembeli

Sapi berbobot 1,3 ton milik Kusnan belum ada yang memesan untuk qurban

KAMPUNGBERITA.ID – Sapi unggul dengan bobot di atas ukuran rata-rata kerap menjadi buruan para pejabat saat Hari Raya Idul Adha. Seperti sapi-sapi milik Kusnan seorang peternak sapi di Sukosewu Kecamatan Sekosewu, Bojonegoro kerap menjadi langgan pejabat untuk melaksanakan qurban.

Namun kali ini, ujar Kusnan, belum ada pejabat yang manapun yang memesan hewan qurban terutama sapi dengan bobot di atas 100 kilogram (kg) di peternakannya.

“Saat ini, belum ada pejabat yang pesan hewan qurban,” ucap Mawardi salah satu putra Kusnan.

Dia mengatakan, biasanya saat momentum hari raya qurban banyak pejabat yang ingin membeli hewan qurban. Ia pun tak mengaku tak mengetahui kenapa saat ini pesanan hewan qurban tidak seramai biasanya.

“Padahal, di peternakan ini ada sapi yang bobotnya mencapai 1,3 ton yang siap jual bila harganya sesuai,” ungkap Mawardi.

Meski belum ada pejabat yang memesan, namun masih ada beberapa sapi miliknya yang sudah dipesan. Bahkan sapi jenis simental yang bobotnya 980 kilogram sudah dipesan oleh salah satu perusahaan.

Untuk sapi bobot 1,3 ton tersebut hingga saat ini belum ada yang memesannya, sapi itu ditawarkan seharga Rp 125 juta. Memang sapi tersebut sempat ditawar oleh pembeli dari daerah probolinggo, Banyuwungi, namun pembeli itu hanya menawar seharga Rp 100 juta.

Dari puluhan sapi yang ada di kandangnya, sapi yang bobotnya 900 kg hingga 1 ton masih ada stok 4 ekor, sedangkan untuk sapi yang bobotnya 500 kg hampir semuanya sudah dipesan. KBID-BJN

Related posts

Razia ‘Odol’ di Jembatan Timbang, PJR Hatim II Amankan Puluhan Kendaraan

RedaksiKBID

Permudah Pengecekan Pajak Terhutang, Pemkot Surabaya Luncurkan e-SPPT

RedaksiKBID

Dorong Bansos untuk SMA/SMK/ Reni Sampaikan Interupsi Tertulis kepada Walikota

RedaksiKBID