KampungBerita.id
Peristiwa Teranyar

Sebut Nabi Muhammad Pelakor, Warga Sidoarjo Ditangkap

Rendra saat diamankan Polda Jatim untuk dimintai keterangan

KAMPUNGBERITA.ID – Rendra Hadikurniawan (39 tahun) warga Taman Paris Blok B 3/33, Gedangan, Sidoarjo, diamankan Polres Mojokerto lantaran diduga mengunggah vlog berisi ujaran kebencian dan penistaan agama, Kamis (26/4).

Dalam unggahan videonya, Rendra menyebut Nabi Muhammad SAW seorang pelakor. Tak hanya itu, Rendra juga mengatakan syeh-syeh yang ada sekarang tak lebih adalah setan.

“Muhammad Rasulullah itu memang rasul penutup zaman. Tapi dia manusia lho ya, yang lahir di Arab, ndak ada kebagusan dia ndak ada, dia itu pelakor,” sebut Rendra dalam video vlognya.

Kontan video yang langsung viral tersebut membuat sejumlah lapisan masyarakat geram. Banser dan Ansor Sidoarjo langsung bergerak mencari Rendra yang kabarnya sudah ditangkap.

Sejumlah anggota Banser dan Ansor mendatangi Polres Sidoarjo dan diperoleh informasi yang bersangkutan sudah diamankan Polres Mojokerto lantaran sudah pindah tempat tinggal di Trawas, Mojokerto.

Siang harinya, informaai yang beredar menyebut Rendra diketahui sudah diamankan pihak Polda Jatim untuk dimintai keterangan. Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian. Belum juga didapat keterangan apa maksud pelaku mengunggah video berisi ujaran kebencian dan dinilai sarat penistaan agama tersebut.KBID-NAK

Related posts

Bupati Mojokerto Serahkan APD, Logistik Kampung Tangguh Covid-19, dan BLT-DD Tahap II

RedaksiKBID

Tabrak Dump Truk, Pemotor di Sidoarjo Tewas

RedaksiKBID

PKS Gelar Apel Siaga Kader di 167 Lokasi di Jawa Timur

RedaksiKBID