KampungBerita.id
Politik & Pilkada Teranyar

10 Parpol Apresiasi Kerja Keras dan Kerja Cerdas Wali Kota Eri Cahyadi Tangani Covid-19

Walikota Surabaya
Walikota Surabaya Eri Cahyadi saat bertemu forum silaturahim parpol.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Forum Silaturahmi Partai Politik (FSPP)di Surabaya menggelar pertemuan di rumah dinas Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi.

Ke-10 perwakilan parpol yang hadir adalah Adi Sutarwijono (Ketua PDI-P Surabaya), BF Sutadi (Ketua Gerindra Surabaya), Arif Fathoni (Ketua Golkar Surabaya), Johari Mustawan (Ketua PKS Surabaya), Mahsun Djayadi (Ketua PAN Surabaya), Robert Simangunsong (Ketua Nasdem Surabaya), Buchori Imron (Ketua PPP Surabaya), Musyafak Rouf (Ketua PKB Surabaya), Tjutjuk Supariono (PSI Surabaya) dan Junaedi (Sekretaris Demokrat Surabaya)

Juru bicara FSPP, Arif Fathoni mengatakan, pihaknya mengapresiasi upaya-upaya wali kota dalam menangani pandemi Covid 19 di Surabaya, termasuk mampu mendorong partisipasi publik untuk bahu membahu bersama pemerintah.

Menurut dia, kerja keras dan kerja cerdas Wali Kota Eri Cahyadi bersama seluruh jajaran harus diapresiasi.

Sebab, kata dia, ikhtiar-ikhtiar para pemimpin bersama seluruh pihak terkait termasuk warga apapun hasilnya apabila untuk kebaikan, maka tidak akan ada yang namanya kesia-siaan. Ini, diakui Toni, menunjukkan kekompakan yang luar biasa sehingga Surabaya terus membaik dalam penanganan Covid-19.

”Tidak banyak kepala daerah yang memiliki kemampuan manajerial yang mampu meyakinkan publik untuk bergotong royong seperti saat ini,” ungkap mantan jurnalis ini.

Toni yang juga Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Surabaya ini mengatakan, saat musim wabah (pandemi Covid-19). keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi. Menurut dia kerja keras wali kota dalam masa wabah seperti saat ini telah mampu menghindarkan masyarakat Surabaya dari paparan virus Covid-19, termasuk capaian vaksinasi yang lumayan tinggi di Surabaya

”Partai politik sebagai instrumen demokrasi yang memiliki jaringan hingga di tingkat kelurahan, dimintai masukan dan tanggapan tentang bagaimana upaya pemulihan ekonomi mendatang. Kolaborasi dan sinergi seperti ini meyakinkan kami bahwa pembangunan Surabaya mendatang akan semakin dinikmati oleh masyarakat. Kenapa demikian? Karena tidak banyak pemimpin yang mau mendengar masukan publik, dan Surabaya patut berbangga karena diberikan pemimpin yang akomodatif terhadap masukan masyarakat,”tegas dia.

Dia menambahkan, pertemuan tersebut akan berlangsung secara reguler. Tujuannya, kata dia, guna memastikan pembangunan Surabaya berlangsung dengan baik bersama seluruh pemangku kepentingan di kota Surabaya. ”Karena tugas pemimpin adalah mendefinisikan kenyataan, dan partai siap mendukung jika itu untuk kemaslahatan masyarakat Surabaya,”pungkas Toni. KBID-BE

Related posts

Peringati Hari Bhayangkara, Polda Jatim Gelar Bhakti Sosial

RedaksiKBID

Tim Labfor Temukan Barang Bukti Penyebab Kebakaran Toko Elektronik di Surabaya

RedaksiKBID

Peringati Isra Miraj, NasDem Surabaya Gelar Sunatan Massal Gratis

RedaksiKBID