KampungBerita.id
Kampung Raya Peristiwa Surabaya Teranyar

100 Orang Ikuti Donor Darah RAPI Surabaya 

Salah seorang peserta donor darah ketika menyumbangkan darahnya.@KBID-2023.

KAMPUNGBERITA.ID-Sebagai bentuk kepedulian membantu sesama yang membutuhkan darah, Radio Amatir Penduduk Indonesia (RAPI) Surabaya menggelar donor darah di Taman Dharmahusada Surabaya, Minggu (22/2/2023) pagi.

Kegiatan Donor darah bertajuk ‘Setetes Darahmu Berarti Bagi Mereka,” ini diikuti sekitar 100 orang, termasuk warga sekitar. Pendaftaran pendonor dilakukan secara online maupun offline.

Ketua Pelaksana Donor Darah RAPI Surabaya, Firman Hidayat mengatakan, kegiatan sosial ini rutin digelar setiap tahun.

“Kegiatan sosial ini memang digelar tiap tahun. Di kami (RAPI Surabaya) itu ada bantuan sosial (bansos). Kalau dulu di Semeru sekarang giliran donor darah, setiap tahun kita adakan,”ujar Firman.

Sementara Biro 2 Wakil Ketua 1 RAPI Surabaya, Uchky Adi Saputra menjelaskan, kegiatan donor darah yang digelar ini diagendakan berlangsung beberapa kali dalam setahun. Jika saat ini berlangsung di sekretariat pusat, maka rencananya diadakan di beberapa titik atau setiap lokal yang dinaungi RAPI Surabaya.

Anggota RAPI Surabaya dan petugas berfoto bersama.@KBID-2023.

“Donor darah ini pertama kali kami selenggarakan pada 2023. Ya, mudah-mudahan di bulan-bulan berikutnya atau tiga bulanan sehingga setahun bisa digelar empat kali,” kata Uchky.

RAPI Surabaya berharap donor darah ini bermanfaat bagi sesama yang membutuhkan, tetapi juga membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam ketersediaan darah.KBID-BE

Related posts

Samsul Arifin Beri Layanan Sunat Door to Door untuk Warga Surabaya

RedaksiKBID

PAC PDI-P Kecamatan Mulyorejo Bagikan 300 Takjil dan Masker

RedaksiKBID

Optimistis Partai Gelora Lolos Jadi Peserta Pemilu 2024, Doddy Bentuk Kepengurusan DPC di 31 Kecamatan

RedaksiKBID