KampungBerita.id
Kampung Bisnis Kampung Gaya Surabaya Teranyar

288 Ribu Tiket KAI Daop 8 Terjual

Stasiun Gubeng Surabaya mulai dipadati penumpang yang memanfaatkan momen liburan untuk berlibur atau pulang kampung.@KBID-2022.

KAMPUNGBERITA.ID-Banyak masyarakat yang memanfaatkan momen libur Natal 2022 untuk berlibur atau pulang kampung menggunakan transportasi umum. Di antaranya dengan naik kereta api (KA).

Meski sudah lebih dari 288 ribu tiket KA di Daop 8 Surabaya, namun dipastikan masih tersisa 150 ribu tiket yang dijual untuk libur Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru) hingga 8 Januari mendatang.

“Tiket kereta api jarak jauh sampai hari Sabtu (24/12) tercatat terjual 288.188 tempat duduk. KAI Daop 8 Surabaya menyediakan tiket kereta api 455.570 tempat duduk pada 22 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023,” kata Manajer Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif seperti dilansir detikJatim, Minggu (25/12/2022)

Perjalanan kereta api yang paling banyak dipesan untuk keberangkatan 23 Desember 2022, sebanyak 40.307 tiket. Pada 24 Desember stasiun wilayah Daop 8 Surabaya memberangkatkan 31.457 penumpang.

“Kota tujuan terbanyak menuju ke arah Jakarta, Yogyakarta, Bandung serta Jember dan Banyuwangi,” ujar dia.

Lebih jauh, dia mengungkapkan, agar penumpang tidak jenuh saat menunggu kereta datang, Daop 8 Surabaya memiliki inovasi baru. Yakni, ada area booth kuliner maupun game zone yang bisa dimanfaatkan penumpang KA jarak menengah dan jauh di Stasiun Surabaya Gubeng.

“Fasilitas baru itu disediakan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang memakai jasa kereta api saat masa angkutan Nataru,” jelas dia.

Dengan adanya area bermain baru dengan konsep yang berbeda ini, diharapkan dapat mengurangi kebosanan saat menunggu ketersediaan kereta serta memberikan pengalaman baru penumpang kereta api keberangkatan dari Stasiun
Surabaya Gubeng. KBID-DTJ/BE

Related posts

Selesaikan SIPOL KPU, Gerindra Surabaya Bidik 10 Kursi

RedaksiKBID

DPC dan DPD Tegaskan Solid Dukung MA-Mujiaman, Awey: Ada yang Berusaha Memecah Belah NasDem

RedaksiKBID

Machfud-Awey Dinilai Kolaborasi Ideal Pimpin Surabaya

RedaksiKBID