KampungBerita.id
Kampung Gaya Surabaya Teranyar

355 Pendekar Baru Anggota PSHT Sidoarjo Disahkan di GOR Delta Sidoarjo

Para anggota baru PSHT yang disahkan di GOR Delta Sidoarjo

KAMPUNGBERITA.ID – Sebanyak 355 calon pendekar baru anggota Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Sidoarjo disahkan. Pengesahan dilaksanakan di Lapangan tenis Indoor Gelora Delta Sidoarjo Kamis (21/9) malam.

Meski calon pendekar baru yang disahkan jumlahnya ratusan, namun jumlah yang mengantar para calon warga baru hampir ribuan. Itu terlihat dengan padatnya para pendekar berseragam hitam itu memadati halaman parkir indoor.

Ketua panitia pengesahan warga baru PSHT Canang Sidoarjo, Samsul Hadi mengatakan, total jumlah calon warga yang disahkan sebanyak 355. Terdiri dari 316 laki-laki dan 39 wanita.

“Para calon warga baru ini sudah melalui proses latihan yang panjang yang dilatih, baik fisik dan materi PSHT di tiap ranting dan rayon yang ada di Sidoarjo. Sehingga, pada malam hari ini para calon warga baru ini layak untuk disahkan menjadi warga PSHT,” ujarnya.

Sekedar informasi, ada 15 ranting (tingkat kecamatan) para calon warga (sebutan bagi anggota PSHT yang disahkan) di cabang Sidoarjo. Para calon warga itu nanti akan melakukan prosesi pengesahan yang dilangsungkan oleh dewan pengesahan PSHT hingga ditetapkan menjadi warga.

Samsul mengungkapkan, pengesahan ratusan calon warga baru PSHT itu merupakan agenda tahunan. “Ini merupakan agenda tahunan yang digelar setiap bulan Syuro (Muharam),” jelas pria yang juga menjabat Kasubbag Humas Polresta Sidoarjo itu.

Dia berharap, para kepada ratusan calon warga baru bisa Memayu Hayuning Bawono atau menjaga kelestarian dunia dan memberikan kemanfaatan bagi masyarakat sekitar.

“Kami berharap agar nanti bisa menerapkan apa yang sudah diajarkan seperti menjadi manusia yang berbudi luhur, tahu salah dan benar,” tutup perwira berpangkat AKP itu. KBID-NAK

Related posts

RS Siloam Surabaya Ajak Pasien Ginjal Tetap Hidup Berkualitas

RedaksiKBID

Satu Pelaku Vandalisme Baliho Puan Maharani di Surabaya Ditangkap

RedaksiKBID

Tekan Polusi, Dishub Jatim Kaji Kebijakan Ganjil Genap di sejumlah Kota

RedaksiKBID