KampungBerita.id
Kampung Raya Madrasah Teranyar

Ali Akbar Sabet Gold Award Biologi Kompetisi Uranium Chemical Fair di Makasar 2021

Ali Akbar Caesar Putra Perdana
Ali Akbar Caesar Putra Perdana.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Ali Akbar Caesar Putra Perdana siswa kelas 7 b SMP Negeri 1 Lamongan ini berhasil menyabet Gold Award cabang umum mata pelajaran Biologi di kompetisi Uranium Chemical Fair di SMK Sekolah Menengah Analisis Kimia (Smak) Makasar tahun 2021.

Saat ditemui, Abay panggilan akrap Ali Akbar menyampaikan, jika keberhasilan dirinya saat ini tidak lepas dari izin Allah SWT, bimbingan dari bapak-ibu guru dan doa kedua orang tuanya.

“Prestasi ini saya persembahkan buat nenek Listiana dan papa saya yang sudah berada di sisi Allah SWT, semoga beliau bangga, ” kata Akbar.

Selain itu ucapan terima kasih juga disampaikan Abay kepada bapak-ibu guru pembimbing yang selama ini sudah memberikan arahan dan membekali dirinya dengan materi-materi pelajaran Biologi.
“Semoga pembekalan dan motivasi selama ini dapat berguna dan selalu memberikan kebaikan, ” tambahnya.

Khusus kepada Bunda Riris, Abay mendoakan bundanya tersebut selalu diberikan kesehatan dan umur panjang agar bisa membesarkan, merawat dan mengarahkan dirinya hingga mencapai cita-cita yang diinginkannya yakni menjadi seorang dokter.

“Terima kasih atas doa, bimbingan dan usaha semuanya, semoga Allah SWT memberikan balasan pahala buat semuanya, Amin, ” harapnya.

Diiformasikan, diajang kompetisi Uranium Chemical Fair tersebut SMP Negeri 1 Lamongan berhasil menyabet nominasi lain diantaranya dua Gold Award yang diraih dua siswa SMPN 1 Lamongan yakni, Zahra Annisa Nur Aulia dan Syahla Zhafirah Hakim dalam ajang Indonesia Math Contest (IMC) 2021 untuk Grade 7.

Selain itu, satu tim siswa SMPN 1 Lamongan juga meraih Gold Award dalam ajang Uranium Chemical Fair Cepat Tepat MIPA. Tim tersebut terdiri dari Reshandy Taftazani Aulya, Syahla Zhafirah Hakim dan Dinar Nur Fadiyah. KBID-FER-FFA

Related posts

Dukung Industri Hijau, Multi Bintang Bangun Fasilitas Biomassa

RedaksiKBID

Hari Ini, Sembilan Penyelenggara Pemilu Kota Surabaya Diperiksa DKPP

RedaksiKBID

Kampaye Hitam dan Menjelekkan Paslon di Medsos Terancam Pidana

RedaksiKBID