KampungBerita.id
Olahraga Teranyar

Bantuk Karakter Bangsa, Perwosi Jatim Komitmen Majukan Olahraga

Ketua Perwosi Provinsi Jatim, Arumi Bachsin memberikan sambutan pada acara serah terima jabatan pengurus Perwosi di kantor Sekretariat Perwosi Prov Jatim Jl Bandilan, Waru, Sidoarjo.

KAMPUNGBERITA.ID – Ketua Pengurus Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Jawa Timur, Arumi Bachsin berkomitmen untuk memajukan keolahragaan wanita di Jatim. Komitmen tersebut salah satunya dengan melakukan berbagai kegiatan yang dapat membentuk dan mencetak karakter bangsa.

Hal tersebut disampaikan Arumi seusai melakukan serah terima jabatan Ketua Pengurus Perwosi Jatim dari Fatma Saifullah Yusuf yang disaksikan oleh Ketua KONI Jatim Erlangga Satriagung di Kantor Perwosi Jatim, Jl. Bandilan No 17 Sidoarjo, Selasa (12/3).

Dia mengatakan, kegiatan olahraga merupakan kegiatan positif yang dapat menggerakkan semua elemen untuk berperilaku hidup sehat, mulai anak-anak, orang dewasa hingga orang tua.

Melihat kondisi itu, Arumi memandang bahwa kegiatan olahraga harus mencerminkan serta mampu membentuk karakter dan perilaku masyarakat secara positif. Selain itu, lewat olahraga dan mencetak karakter masyarakat akan meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Jatim.

“Pada kepemimpinan kami di Perwosi Jatim, kami ingin memadukan kegiatan olahraga wanita sekaligus dapat membentuk dan mencetak karakter bangsa. Pembentukan tersebut menjadi salah satu aset penting di dalam mencetak generasi bangsa,” ujar mantan artis sinetron itu.

Arumi melanjutkan, ke depan, dalam kegiatannya, Perwosi Jatim akan menggerakkan seluruh potensinya untuk terus memasyarakatkan olahraga dan mencetak karakter generasi penerus bangsa yang baik.

Dalam kesempatan itu, Arumi berharap sinergitas dan dukungan dari pengurus Perwosi yang lama dapat terus terjalin dengan baik. Karena, Perwosi Jatim selama ini telah menjadi tolak ukur keolahragaan wanita di seluruh Indonesia.

“Kami menyadari bahwa harus beradaptasi di tempat yang baru. Jadi kami mohon agar pengurus yang lama membantu kegiatan kami, sistem yang sudah terbentuk akan kami lanjutkan dan tingkatkan. Jadi kami berharap Bu Fatma terus mendampingi dan memberikan nasihat kepada kami,” pungkas ibu dua anak ini. KBID-DAY

Related posts

Pemkot Raih Penghargaan LPPD 2018, Nilai Status Kinerja Sangat Tinggi

RedaksiKBID

Merasa Diabaikan, Warga Sidomulyo Madiun Pasang Spanduk Tolak Pj Kades

RedaksiKBID

Sepekan Dibuka, Program Mudik Gratis Dishub Ponorogo Sisakan Beberapa Kursi

RedaksiKBID