KampungBerita.id
Politik & Pilkada Teranyar

Berpotensi Gerakkan Anak Milenial Gabung PAN, DPD Tunjuk Jeje Jadi Ketua Fraksi PAN-PPP

PAN-PPP
Juliana Evawati (Jeje).@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Surabaya menunjuk Juliana Evawati menjadi ketua Fraksi Gabungan PAN-PPP DPRD Surabaya, menggantikan almarhum Hamka Mudjiadi Salam.

Penunjukan tersebut sesuai kesepakatan rapat DPD PAN Surabaya di Kantor DPD PAN Surabaya, Senin (30/8/2021).

Ketua DPD PAN Surabaya Dr KH Mahsun Djajadi ketika dikonfirmasi mengatakan, hanya ada dua calon pengganti almarhum Hamka, yaitu Ghofar Ismail dan Juliana Evawati. “Keduanya punya kualitas yang sama dan sebagai anggota DPRD Kota Surabaya. Apalagi, keduanya adalah kader murni PAN,” ujar Mahsun ketika dikonfirmasi, Selasa (31/8/2021).

Namun, lanjut dia, pengurus harian DPD PAN Surabaya memilih Jeje, panggilan Juliana Evawati, tanpa mengurangi penghargaan kepada Ghofar Ismail.

Namun demikian, lanjut Mahsun, PAN membutuhkan sosok yang punya kelebihan menjalin hubungan dengan kelompok milenial. Dan, kelebihan ini yang dimiliki Jeje.
” Mbak Jeje masih muda dan berpotensi menggerakkan anak muda untuk bergabung ke PAN,” ungkap dia.

Lebih jauh, Mahsun menjelaskan, sekarang ini kan era milenial, sehingga dia berharap Jeje mampu berinovasi membuat grand design yang bernuansa milenial. Sehingga anak-anak muda lebih paham berpolitik serta tidak abai terhadap perkembangan politik lingkungannya.

Disamping itu, beber Mahsun, Jeje punya kemampuan bersinergi dengan berbagai pihak demi membesarkan PAN.

Mahsun menambahkan, harapan PAN terhadap Jeje secara internal di DPRD Surabaya yaitu, bisa mengemban amanah visi misi partai. “Fraksi itu kan kepanjangan tangan partai. Jadi apapun yang akan di sampaikan harus sejalan dengan visi misi partai, tegas dia.

Mahsun menambahkan, setelah penunjukan Jeje, DPD PAN Surabaya secepatnya berkirim surat ke DPRD Kota Surabaya. Ini agar proses pergantian ketua Fraksi Gabungan PAN-PPP segera dilakukan. “Insya Allah dalam Minggu akan kita kirim ke DPRD, ” pungkas dia.

Sementara Jeje sendiri ketika dikonfirmasi siap menjalankan amanah yang dipercayakan kepada dirinya. ” Saya ditunjuk partai sebagai ketua fraksi. Ya bagaimanapun harus siap mengemban amanah tersebut, ” tandas dia.

Incar 7 Kursi

Sementara Mahsun yang terpilih menjadi Ketua DPD PAN Kota Surabaya periode 2021-2026 pada, Selasa (23/2/2021) ingin mengembalikan kepercayaan masyarakat bahwa PAN merupakan kanal penyalur aspirasi politik yang tepat. Karena itu, Mahsun akan merangkul semua elemen yang ada demi kebesaran PAN Surabaya.

Selain itu, Mahsun akan mendesain PAN Surabaya menjadi partai yang lebih dekat dengan masyarakat, responsif, dan inovatif sesuai karakteristik kota Surabaya.
” PAN akan merekrut angkatan muda atau anak milenial agar mereka menjadi kader yang berkualitas dan berintegritas, memiliki kepekaan sosial politik yang tajam,”jelas dia.

Bahkan, untuk Pileg 2024, Mahsun mematok target PAN Surabaya bisa menaikkan perolehan kursi di DPRD Kota Surabaya dari 3 menjadi 7 kursi. Apa yakin tercapai? “Ya harus yakin dan semua harus kerja keras untuk mewujudkan target tersebut. Apalagi, kita sudah menempati kantor baru yang cukup representatif sebagai upaya menaikkan eksistensi PAN Surabaya dengan berpijak nilai-nilai moral, etik, dan agama untuk menjadikan PAN milik bersama untuk bangsa, ” pungkas dia. KBID-BE

Related posts

Status Terminal Purabaya Tak Jelas, DPRD Sidoarjo Temui Dishub Jatim

RedaksiKBID

Mendekam di Penjara, Golkar Sidoarjo PAW Khoirul Huda

RedaksiKBID

Liga 1 dan 2 Dapat Izin Digelar, Kapolri Ingatkan Penerapan Prokes

RedaksiKBID