KampungBerita.id
Kampung Raya Peristiwa Surabaya Teranyar

Buber PWI Jatim, Lutfil Hakim: Minta Doa agar Wartawan Bisa Istiqomah dan Amanah

Perwakilan Bank BRI secara simbolis menyerahkan paket sembako untuk anak yatim-duafa pada acara buka puasa bersama dan silaturahmi PWI Jatim.@KBID-2023.

KAMPUNGBERITA.ID-Ratusan wartawan muda dan senior menghadiri acara silaturahmi dan buka puasa bersama (buber) yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim di Jalan Taman Apsari Surabaya, Jumat (14/3/2023) petang.

Dalam kegiatan tahunan ini, selain memberi santunan kepada puluhan anak yatim dan kaum duafa, juga memberikan bingkisan kepada puluhan wartawan senior, berusia di atas 60 tahun.

Ketua PWI Jatim, Lutfil Hakim mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih, kepada teman-teman wartawan yang menyempatkan hadir. “Alhamdulillah, bisa silaturahmi antara pengurus PWI dengan para wartawan, juga wartawan senior,” ujar Cak Item, panggilan akrab Lutfil Hakim ini.

Dia mengaku bersyukur dalam suasana bulan suci Ramadan bisa silaturahmi bersama pada suasana yang bahagia. Apalagi dengan kehadiran puluhan wartawan senior yang masih tetap semangat untuk menghadiri silaturahmi dan buka bersama di PWI Jatim.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang ikut mendukung terlaksananya kegiatan ini, di antaranya Bank BRI dan pihak pendukung lainnya, ” ungkap dia.

Menurut Lutfil Hakim, kegiatan silaturahmi ini bukti sebagai isaroh kuatnya kebersamaan antar pihak.

Tak lupa Lutfil Hakim juga meminta doa kepada semua, termasuk anak-anak yatim, agar teman-teman wartawan bisa istiqomah dan amanah pada profesinya.

Sementara, dari pihak Bank BRI yang diwakili Wakil Pimpinan Wilayah/Regional Operation Head, Amaliyah Rahajeng Prihandini dan Kepala Bagian Logistik Kanwil,
Ginandjar Koesoemardhani mengucapkan terima kasih bisa dilibatkan dalam kegiatan silaturahmi dan santunan anak-anak yatim.

Menurut dia, selama Ramadan ini BRI ada program ‘Berbagi Bahagia Bersama BRI Group’. Program ini diberikan kepada masyarakat, anak yatim, panti asuhan serta berbagai lembaga.

“Selain program BRI Berbagi, masih banyak kegiatan peduli sosial lain yang selama ini dilaksanakan oleh BRI,” ujar Amaliyah.

Dalam kesempatan itu, Amaliyah secara simbolis menyerahkan bingkisan sembako kepada 50 anak-anak yatim dan dhuafa dari Yayasan Amir Machmud Gunung Anyar.

Selain itu, juga menyerahkan bingkisan secara simbolis untuk para wartawan di PWI Jatim.

Salah satu pengasuh yang mendampingi anak-anak yatim, Ustaz Muzaki mengucapkan terima kasih kepada PWI Jatim dan Bank BRI. “Semoga bantuan yang diberikan bisa membawa banyak manfaat. Semoga BRI semakin maju,” ucap dia.

Untuk diketahui, selain mendapat dukungan dari Bank BRI, kegiatan silaturahmi dan buka bersama ini juga mendapat dukungan dari Kominfo Pemprov Jatim, Baznas Jatim, Forum Zakat Jatim, pengusaha Sari Roti, Freddy Poernomo, anggota DPRD Jatim, dan lainnya.

Di penghujung acara, sambil menunggu waktu berbuka puasa, Ustaz H Joko Tetuko yang juga Ketua Dewan Kehormatan PWI Jatim memberikan tausiah di hadapan ratusan wartawan dan undangan yang memenuhi Aula PWI Jatim. KBID-BE

Related posts

Dikira Tidur, Sopir Mobil Minibus Tewas di Parkiran Pasar Wisata Tanggulangin

RedaksiKBID

Tujuh Anggota DPRD Kota Mojokerto ‘Tolak’ Lakukan Reses

RedaksiKBID

Tingkatkan SDM, Pemkab Bojonegoro Anggarkan Beasiswa Rp.34,6 Miliar Pada 2022

RedaksiKBID