KampungBerita.id
Kampung Raya Teranyar

Bupati Bojonegoro Terima Anugerah Widya Wiyata Dharma Satya dari Unesa

Bupati BojonegoroKAMPUNGBERITA – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah terima penghargaan Widya Wiyata Dharma Satya dari Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Penghargaan diberikan bersamaan dengan Dies Natalis Unesa Ke- 58 Senin, 15/08/2022 di gedung Graha Unesa Surabaya.

Rektor Unesa Nurhasan dalam laporannya mengatakan, Dies Natalis tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sebab berinovasi dengan memakai pakaian adat Nasional. Unesa juga bekerjasama dengan Pnstansi Pemerintah hingga UMKM dalam rangka pengembangan UMKM yang inovatif.

Pihaknya juga menyambut baik Program RPL Desa dari Kemndes PDTT yang bersinergi dengan Pemkab Bojonegoro. “karena ini merupakan terobosan baik dan baru di Indonesia”. Unesa bekerja sama dengan UNY untuk mewujudkan RPL Desa. Juga berterima kasih atas nama pribadi dan lembaga atas kebersamaan, kerja sama, dan kerja ikhlas dalam mewujudkan Unesa satu langkah ke depan.

“Khususnya berterima kasih kepada Ibu Bupati Bojonegoro yang mewujudkan mimpi kita bersama yaitu meningkatkan SDM Desa menjadi SDM unggul. Hal ini menjadi pilot project Nasional. Kabupaten lain sudah siap mengadopsi Kabupaten Bojonegoro, atas kerja keras Bupati Bojonegoro yang luar biasa, sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Bojonegoro bersama Kemendes PDTT, UNY dan Unesa,” pungkasnya.

Dalam laporan tertulisnya, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berikan apresiasi setinggi-tingginga kepada Unesa yang selalu konsisten dan fokus pengembangan dunia pendidikan. Saat ini kita siap menyambut tantangan dunia 5.0, sehingga SDM harus sudah siap dan memiliki kekammpuan beradaptasi yang cepat seiring perkembangan zaman. Salah satunya informasi berbasi siber.

“Selamat dan semoga meningkatkan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten/Kota Se-Jatim.”

Menteri Pemuda Dan Olah Raga RI Zainudin Amali mengapresiasi
inovasi-inovasi yang digagas dan diwujudkan saat ini. Unesa selangkah lebih maju.
Desain besar olahraga Nasional. Tahun 2045 tepat 100 tahun Kemerdekaan Indonesia, ditargetkan meraih peringkat 5 dunia.

“Terima kasih penghargaaanya.
Sebagau penambah semangat, dan terus bersinergi”.

Turut hadir anggota DPR RI Ali Ridho, Wakil Ketua DPRD Jatim, Hutapea, Kadinpora Jatim, dan civitas akademika Universitas Negeri Surabaya.KBID-JUP

Related posts

Tabrak Lari di Sidoarjo, Satu Korban Tewas, Satu Luka-luka

RedaksiKBID

Putra dan Cucu Bung Karno Lakukan Misi Budaya di Negeri Kamboja

RedaksiKBID

DPRD Surabaya Membuka Diri Susun Regulasi New Normal Bersama Pemkot

RedaksiKBID