KampungBerita.id
Headline Matraman Teranyar

Bupati Mojokerto dan Sejumlah Pengusaha Diperiksa KPK terkait TPPU MKP

Bupati Mojokerto, Pungkasiadi usai diperiksa KPK terkait TPPU MKP.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Terkait kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang menyeret nama mantan Bupati Mojokerto, Musthofa Kamal Pasha (MKP). Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Mojokerto, Rabu (28/01) melakukan pemeriksaan terhadap Bupati Mojokerto Pungkasiadi, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Mieke Yuliastuti dan sejumlah pengusaha.

Dengan memakai kemeja putih Bupati Mojokerto Pungkasiadi memenuhi panggilan KPK pukul 10.30 WIB. Sebelumnya beberapa pengusaha dari Jakarta dan juga Mojokerto terlihat dilokasi dan langsung memasuki ruangan di aula Wira Pratama Mapolresta.

Usai menjalani pemeriksaan selama dua jam setengah, Bupati Pungkasiadi terlihat keluar dari ruangan aula dan menemui awak media.

Saat ditanya mengapa dirinya di panggil KPK, Bupati Pungkasiadi menyampaikan bahwa dirinya hanya memenuhi panggilan KPK. “Tadi hanya ditanya seputar aset-aset dan aliran dana menyangkut TPPU, ” terangnya.

Sejauh ini, pihaknya mengaku menjawab pertanyaan sebanyak 20 pertanyaan. “Seperti jawaban saya sebelumnya, hari ini hanya klarifikasi ulang dan saya tidak mengetahui sejauh mana aliran dana dan aset-aset yang terkait kasus TPPU, ” terangnya.

Usai menemui awak media, Bupati Mojokerto langsung menuju ke mobil dinas dan meninggalkan Mapolresta. Hingga berita ini diturunkan KPK masih melakukan pemeriksaan terhadap Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset juga para pengusaha. KBUD-FFA

Related posts

Polresta Sidoarjo Sebar Sosialisasi PPKM Darurat

RedaksiKBID

Tunggu Rekom DPP Turun, PDI-P Surabaya Tingkatkan Koordinasi Internal Partai

RedaksiKBID

Anggaran Penanganan Besar, Banjir Tetap Merata di Surabaya

RedaksiKBID