KampungBerita.id
Kampung Raya Surabaya Tapal Kuda Teranyar

Danrem Baladhika Jaya Serahkan Rumah Hasil Bedah Rutilahu di Probolinggo

Danrem Baladhika Jaya, Kol Inf Imam Gogor menyerahkan rumah milik Saudah yang sebelumnya menjadi sasaran renovasi karena kondisi rumahnya yang tidak layak huni.@KBID-2022.

KAMPUNGBERITA.ID-Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Imam Gogor menyerahkan rumah milik Saudah (89) yang sebelumnya dijadikan sasaran pelaksanaan renovasi rumah tidak layak huni (rutilahu)

Penyerahan itu disaksikan oleh berbagai pihak. Di antaranya, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Nurchahyanto sekaligus Forkopimda Probolinggo.

Sebelumnya, kata Danrem, rumah milik Saudah di Dusun Pikatan, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo itu telah dinyatakan tidak layak huni.

Penentuan rumah milik Saudah untuk dijadikan sasaran Program Rutilahu tersebut, sebelumnya telah melewati proses seleksi dan pengecekan oleh pihak terkait.

“Kita pastikan kalau rumah milik ibu Saudah benar-benar dinyatakan tidak layak untuk dihuni, dan memang perlu direnovasi,” ujar Danrem, Selasa (13/12/2022) siang.

Selain Program Rutilahu, Kolonel Imam Gogor menyebut jika di wilayah teritorial Kodim Probolinggo, saat ini juga terdapat beberapa program TNI-AD lainnya, di antaranya Program Babinsa Masuk Dapur.

“Program itu mengharuskan dan mewajibkan Babinsa untuk membaur dengan warga. Babinsa harus bisa mengetahui setiap kesulitan dan keluhan warga,” beber dia. KBID-BE

Related posts

Sebut Nabi Muhammad Pelakor, Warga Sidoarjo Ditangkap

RedaksiKBID

Kasus Fee Proyek Walikota Pasuruan, KPK Panggil Adik Walikota, Ketua DPRD, dan Ketua Gapensi

RedaksiKBID

Diduga Terpapar Covid-19, Kepala DP5A Surabaya Meninggal Dunia

RedaksiKBID