KampungBerita.id
Politik & Pilkada Surabaya Teranyar

Demokrat Copot Herlina dari Ketua Fraksi, Lucy: Penyegaran Biar Lebih Dinamis

Ketua DPC Demokrat Surabaya, Lucy Kurniasari.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Posisi Ketua Fraksi Demokrat-Nasdem DPRD Surabaya berganti. Herlina Harsono Njoto yang sebelumnya menduduki jataban tersebut, diganti kader Demokrat lanya yang duduk di legislatif M Machmud. Surat pergantian sudah dimasukan ke fraksi sejak Kamis (3/12).

Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya, Lucy Kurniasari mengatakan, pergantian dilakukan untuk penyegaran dan merupakan hal biasa tanda ada masalah yang melatar belakangi. Menurutnya, pergantian semata untuk penyegaran agar Fraksi Partai Demokrat-Nasdem tetap dinamis dan produktif melaksanakan fungsinya.

“Kami juga berharap kerjasama Partai Demokrat dan Nasdem semakin kuat mengingat kedua partai sama-sama partai nasionalis yang memiliki platform hampir sama,” tambah Lucy, Jumat (4/12).

Ning Surabaya 1986 ini mengatakan, DPC Partai Demokrat juga akan melakukan rotasi terhadap anggotanya di DPRD Kota Surabaya, khususnya berdasarkan alat kelengkapan dewan (AKD).

“Setiap anggota tidak boleh merangkap jabatan. Jabatan rangkap itu akan diberikan kepada anggota yang belum ada jabatannya,” jelas Lucy.

Kalau setiap anggota tanpa rangkap jabatan, jelas Lucy, maka anggota diharapkan dapat fokus di AKD yang ditugaskan kepadanya.

“Semoga penyegaran dan rotasi ini memberi energi baru bagi Fraksi Demokrat-Nasdem sehingga dapat lebih optimal melaksanakan fungsi legislasi, anggaran, dan pengawasan,” harap Lucy.

Tentu, tandas Lucy, melalui rotasi ini diharapkan tercipta sinergi Fraksi Partai Demokrat-Nasdem dengan Fraksi Partai Demokrat di DPR RI, khususnya Anggota Komisi IX DPR RI. Lucy sendiri merupakan anggota DPR RI di komisi tersebut.

Salah satu anggota fraksi Demokrat-NasDem, Hari Santosa ketika dikonfirmasi membenarkan kalau ada pergantian ketua fraksi.

“Iya suratnya sudah masuk ke fraksi, ” ujar Hari Santoso.KBID-DJI-BE

Related posts

Pansus Raperda KTR Siapkan Sanksi untuk Para Pelanggar KTR di Surabaya

RedaksiKBID

MA Pilih Mujiaman untuk Mendampingi, Awey: NasDem Tetap Komitmen Mendukung

RedaksiKBID

Semua Proses Sudah Dilalui, Anggaran KPU Rp 5,6 T Belum Cair

RedaksiKBID