KampungBerita.id
Kampung Raya Lakone Surabaya Teranyar

Dorong Direvitalisasi, DPRD Surabaya Yakin Pemkot Bisa Kembalikan Roh THR

 

Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya, AH Thony.@KBID-2924.

KAMPUNGBERITA.ID-Taman Hiburan Rakyat (THR) merupakan tempat hiburan legendaris di Surabaya. Tapi sayang, sejak 2018 tidak beroperasi hingga mangkrak sampai sekarang.

Kondisi ini membuat prihatin kalangan DPRD Kota Surabaya. Karena itu, mereka mendesak agar Pemkot Surabaya segera melakukan revitalisasi.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya, AH Thony. Politisi Partai Gerindra ini mendorong Pemkot Surabaya untuk mempercepat proses revitalisasi THR sebagai pusat hiburan masyarakat.

“Dulu THR ini sempat berhenti beroperasi. Lantas dihidupkan lagi dengan ditambah mal. Tapi, mati lagi. Baik THR maupun malnya, ” ujar dia.

Lebih jauh, AH Thony mengatakan, tahun lalu pemkot berencana untuk menghidupkan THR lagi dengan skema menggandeng investor. Tapi, hingga kini belum ada realisasi.
“Ada kabar kerja sama dengan investor dari Jogjakarta, Tapi, hingga kini belum ada kabarnya. Lha ini seperti apa?”tanya dia.

Thony yang juga seorang budayawan ini yakin pemkot bisa mengembalikan roh THR guna menjadi salah satu pusat hiburan favorit di Surabaya.

“THR ini adalah wahana hiburan yang sudah jadi, sehingga tidak akan ada kesulitan untuk membangunnya kembali. Jadi tidak perlu lagi berpikir tentang revitalisasi sarana karena semua sudah ada. Bahkan, tanpa melibatkan investor pun sebenarnya bisa,” tandas dia.

Thony mengingatkan, jika THR jadi direvitalisasi, maka perlu adanya perencanaan jangka panjang untuk tempat tersebut. Di antaranya, menempatkan sumber daya manusia (SDM) yang memiliki kompetensi, bukan sekadar karena adanya faktor khusus, seperti kedekatan emosional maupun kepentingan-kepentingan lain yang tidak dibenarkan.

“Kalau ini dijalankan, sebenarnya kita bisa mengelola THR ini secara mandiri, ” tegas dia.

Sebelumnya, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menargetkan pembangunan THR dan TRS harus selesai dan bisa beroperasi tahun depan. Proyeksinya rampung September 2024. ” Insya Allah akan selesai pada Agustus atau September 2024, ” pungkas dia. KBID-BE

Related posts

Dinilai Langgar Perda, Komisi C Dorong Pemkot Eksekusi Bangunan PT Goci

RedaksiKBID

Kasus Dugaan Pemalsuan Surat Tanah, Terdakwa Tuding Jaksa Asal Buat Dakwaan

RedaksiKBID

Songsong Tahun Pemilu, KPU Surabaya Pentaskan ‘Luduk Kontemporer’

RedaksiKBID