KampungBerita.id
Headline Surabaya Teranyar

DPRD Surabaya Gelar Doa Lintas Agama untuk Keselamatan Warga

Pimpinan DPRD Surabaya bersama tokoh lintas agama saat menggelar doa bersama.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – DPRD Kota Surabaya menggelar doa bersama dan Istighotsah untuk keselamatan Kota Surabaya dari wabah Covid-19, Minggu (18/7/2021) malam. Istighotsah yang dilakukan secara daring ini diikuti tokoh-tokoh lintas agama, pimpinan dan staf DPRD Kota Surabaya.

Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono mengatakan, pihaknya sengaja menggelar doa bersama dan istighotsah lintas agama ini untuk keselamatan warga Surabaya.

Lantaran kasus Covid di Surabaya masih tinggi. Bahkan, setiap jam dan hari terdengar ambulans meraung-raung di jalan- jalan.

“Orang yang meninggal cukup banyak. Bahkan, yang terpapar Covid-19 lebih banyak lagi hingga rumah sakit penuh,” ujar dia, Minggu (18/7/2021) malam.

Adi, panggilan Adi Sutarwijono mengakui, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Wakil Wali Kota Armuji sudah jungkir balik untuk menangani penyebaran Covid-19 ini. Begitu juga dengan pimpinan dan anggota DPRD Kota Surabaya. Sejak bangun tidur pagi hari hingga malam disambati warga dan harus membantu warga yang terpapar Covid-19.

“Kita semua prihatin. Upaya dan kerja keras sudah kita lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini, ” ungkap Adi.

Lebih jauh, Adi juga  mengapresiasi para tenaga kesehatan (nakes) dan TNI-Polri yang sudah berupaya luar biasa dan bergotong royong bersama warga dalam menanggulangi panyebaran Covid-19.

“Ini adalah ikhtiar doa kita, ikhtiar batin kita. Karena itu, agar upaya seluruh fisik kita bisa dilengkapi ikhtiar batin, maka kita panjatkan doa bersama kepada Tuhan Yang Maha Kuasa supaya Covid-19 ini segera diangkat dan cepat berlalu dari Indonesia pada umumnya dan Surabaya khususnya. Dengan begitu, kehidupan ekonomi bisa tumbuh kembali di masa mendatang, ” pungkas Adi.

Sementara Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya, AH Thony menuturkan, doa bersama dan istighotsah ini adalah bagian dari ikhtiar DPRD Kota Surabaya untuk memotivasi Pemkot Surabaya dan masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan berbagai regulasi yang ada.

Selain itu, lanjut politisi Partai Gerindra ini, juga untuk mendorong memaksimalkan anggaran.

“Sekarang kita menyerahkan semuanya kepada Allah SWT. Dengan doa bersama dan istighotsah ini, virus Covid-19 segera menghilang,” ujarnya.KBID-BE

Related posts

PBNU Rombak Total Kepengurusan PCNU Surabaya, KH Athoillah Karteker Rais Syuriah dan H Umarsyah Tanfidziyah

RedaksiKBID

Gedung Kesenian RRI Madiun Dilalap Api, Karyawan Berlarian

RedaksiKBID

KPU Surabaya Gelar Rekapitulasi Suara Tingkat Surabaya

RedaksiKBID