KampungBerita.id
Headline Peristiwa Teranyar

Elpiji Ngowos, Satu Rumah di Balongbendo Ludes Terbakar

Rumah milik Budi Santoso yang ludes terbakar akibat elpiji bocor.@KBID2019

KAMPUNGBERITA.ID – Kebakaran Dapur rumah milik Agus Budi Santoso (39), warga Desa Jabaran, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo terbakar, Rabu (17/7/2019). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 20 juta.

Kejadian itu bermula saat istri Agus Budi Santoso masak air memggunakan kompor di dapur. Kemudian ditinggal menyuapi anak pertamanya diruang tamu, sementara Agus menggendong anak keduanya didepan rumah.

Tak lama berselang, tercium bau barang yang terbakar dari dapur. Suami istri itu pun kemudian mengecek ke belakang, namun api sudah terlihat membesar dan membakar seluruh isi dapur dan ruang tidur.

“Selain peralatan dapur, sebuah TV, kipas angin, kasur dan almari beserta isinya juga ikut terbakar,” ucap Kapolsek Balongbendo Kompol Sugeng Purwanto.

Masyarakat sekitar yang mengetahui kejadian itu, kemudian bergotong royong melakukan pemadaman api dengan peralatan seadanya. “Api berhasil dipadamkan oleh warga,” terangnya.

Menurut penyelidikan, lanjut mantan Kasat Narkoba Polresta Sidoarjo tersebut menambahkan, api diduga berasal dari kebocoran selang kompor LPG.

Beberapa barang bukti seperti satu potong selang LPG, beberapa perabotan dapur dan sisa pakaian yang terbakar diamankan guna penyelidikan.

“Masih diselidiki. Dugaan sementara karena selang LPG aus sehingga api keluar dan membakar seluruh isi dapur serta satu kamar tidur. Tidak ada korban jiwa, kerugian ditaksir mencapai Rp 20 juta,” terangnya.KBID-TUR

Related posts

Kapolres dan Plt Wali Kota Datangi Tempat-tempat Screening Donor Plasma Konvalesen

RedaksiKBID

Resmikan Graha RSI Surabaya, JK: Kita Harapkan Bisa Memberikan Layanan yang Islami

RedaksiKBID

Pedagang Eks Gedung Hitech Mall Tolak Bayar Sewa Stan, Pemkot Minta Bantuan Jaksa Pengacara Negara

RedaksiKBID