KampungBerita.id
Kampung Raya Madrasah Surabaya Teranyar

Gelar Bukber dan Beri Santunan, DPRD Kota Surabaya Berharap Dapat Keberkahan dari Doa Anak Yatim Piatu

Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya, Reni Astuti secara simbolis memberikan bingkisan dan santunan kepada anak yatim piatu.@KBID-2024.

KAMPUNGBERITA.ID-Setiap tahun di bulan Ramadan, DPRD Kota Surabaya rutin menggelar acara buka puasa (bukber) bersama dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu.

Kali ini, santunan diberikan kepada kurang lebih 100 anak yatim piatu dari berbagai panti di Surabaya. Di antaranya dari Lembaga Pemberdayaan Yatim Hidayatullah Jalan Panjang Jiwo, Panti Asuhan Al-Ikhlas Jalan Ketintang I dan lain-lain.

Penyerahan santunan dan bingkisan secara simbolis diserahkan oleh Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya, Reni Astuti kepada perwakilan anak yatim piatu di lobi lantai I Gedung DPRD Kota Surabaya, Rabu (3/4/2024).

Acara ini juga dihadiri sejumlah anggota DPRD Kota Surabaya,  yakni Norma Yunita, Budi Leksono, Siti Mariyam, Tri Didik Adiono (PDI-P), Pertiwi Ayu Krishna dan Lembah Setyowati Bakhtiar (Golkar), Juliana Eva Wati, Ghofar Ismail, Zuhrotul Mar’ah (PAN), Laila Mufidah dan Minul Latif (PKB), Buchori Imron (PPP), Ajeng Wira Wati dan AH Thony (Gerindra), serta Sekretaris DPRD Kota Surabaya, Musdiq Ali Suhudi.

Pada kesempatan itu, Reni Astuti yang mewakili Ketua DPRD Kota Surabaya, Adi Sutarwijono yang berhalangan hadir mengatakan, jika bukber dan pemberian santunan anak yatim piatu ini adalah kegiatan yang setiap bulan Ramadan dijalankan oleh DPRD Kota Surabaya.

“Harapannya, tradisi kebaikan ini akan membawa keberkahan, utamanya untuk kerja-kerja kedewanan,” ujar dia.

Reni Astuti yang kini terpilih menjadi caleg DPRD RI dari PKS ini yakin bahwa kebaikan yang dilakukan, utamanya di bulan Ramadan ini, akan mendapatkan pahala yang berlipat. Dan, Allah SWT akan memberikan keberkahan, sehingga tugas-tugas utama anggota dewan dalam menjalankan fungsi kedewanan, baik itu dalam penganggaran, pengawasan, dan pembentukan peraturan daerah (perda) ini bisa membawa kebaikan dan manfaat bagi masyarakat Surabaya.

“Tentu juga untuk menguatkan tali silaturahmi dan meningkatkan kepedulian, utamanya dengan anak-anak yatim piatu. Siapapun yang hadir di sini pasti merasakan rasa welas asih, rasa kekeluargaan, dan rasa kebersamaan dengan teman-teman sesama anggota dewan. Semoga ini akan meningkatkan ukhuwah dan di penghujung bulan Ramadan ini mendapatkan keberkahan. Itu harapannya, “ungkap dia.

Sebelum acara bukber dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu dimulai, acara diisi tausiyah dari Ustaz Moch Yasin. KBID-BE

Related posts

Perkuat Sinergi dengan Masyarakat, Minarak Brantas Gas Gelar ‘Guyub Rukun’

RedaksiKBID

Cemburu, Motif Pelaku Penganiayaan Janda saat Berhubungan dengan Pria Lain

RedaksiKBID

Mobil Elf Digondol Maling, Rencana Hendak Dipakai Mengantar Pesta Pernikahan

RedaksiKBID