KampungBerita.id
Kampung Raya Teranyar

Gelar Lomba Mewarnai untuk PAUD dan TK se-Sidoarjo, Zahlul Yussar: Kita Berikan Ruang Anak untuk Berkembang

Lomba Mewarnai
Wakil katua Komisi D, DPRD Kabupaten Sidoarjo Zahlul Yussar saat membuka lomba mewarnai untuk PAUD dan TK.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Wakil Katua Komisi D, DPRD Kabupaten Sidoarjo Zahlul Yussar menggelar lomba mewarnai tingkat PAUD dan TK se Kabupaten Sidoarjo di Yussar Fishing & Playground, Desa Kalidawir, Kecamatan Tanggulangin, Minggu (26/12/2021).

Zahlul mengatakan, selain menggelar lomba mewarnai, pihaknya juga menyediakan buku anak dengan mendatangkan mobil keliling perpustakaan daerah. “Dengan kegiatan seperti ini, kami berharap bisa memberikan ruang bagi anak-anak untuk berkreasi dan berkarya. Dengan begitu, nantinya anak-anak bisa menciptakan sesuatu yang baru dan tentunya bernilai positif bagi dirinya” terangnya.

Selain itu, ia berharap, anak-anak gemar membaca sejak dini. “Hal itu tentunya harus didukung oleh keluarga. Karena membaca adalah jendela dunia. Kalau dahulu informasi bisa didapat dari buku, sekarang dengan perkembangan teknologi, informasi bisa didapat dengan cepat dari ponsel,” ucap Zahlul yang juga atlet berkuda ini.

Ia menambahkan, bahwa pendidikan dan kesehatan merupakan modal dasar dalam pembangunan daerah. Menggambar dan mewarnai merupakan bagian dari dunia pendidikan anak, sehingga butuh perhatian. Bukan saja dari orang tua tetapi dari pihak pemerintah dan pihak lain. “Dunia anak adalah dunia imajinasi. Beri mereka keleluasaan berkembang. Orang tua tinggal mengarahkan,” imbuhnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo Tirto Adi yang datang ke lokasi lomba mengapresiasi kegiatan ini. Karena ada pihak yang peduli pada tumbuh kembang anak. “Ini adalah wujud nyata dari masyarakat untuk dunia pendidikan seperti yang dilakukan oleh mas Yussar. Kami harap kegiatan ini tidak behenti sampai di sini. Kami juga berharap ada pihak lain yang tergerak mengadakan kegiatan serupa,” Pungkas mantan Kepala Dinas Sosial ini. KBID-TUR

Related posts

Ribut Sesama Napi Lapas Porong, satu Orang Luka Tusuk di Bagian Mata

RedaksiKBID

Pengembang Dituding Ingkari Janji, Penghuni Apartemen Puncak Permai Lapor DPRD Surabaya

RedaksiKBID

Bupati Bojonegoro Sholat Idul Adha Bersama Masyarakat di Masjid Baiturrohman

RedaksiKBID