KampungBerita.id
Olahraga Teranyar

Gudang Atlet Balap Sepeda, Sidoarjo Jadi Tuan Rumah LCC

Panitia LCC seri ke-26 memberikan penjelasan saat technical meeting, di Pendopo Delta Wibawa, Kamis (8/3).

KAMPUNGBERITA.ID – Kabupaten Sidoarjo kembali terpilih menjadi tuan rumah event kejuaraan balap sepeda tingkat nasional, Lomba Customs Cycling (LCC). Sebab Kabupaten Sidoarjo merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur yang dikenal mencetak atlet balap sepeda. LCC seri ke-26 ini bakal digelar pada 9-11 Maret 2018.

Ketua Panitia Pusat LCC, M Irham menyatakan, LCC kembali digelar di Kabupaten Sidoarjo salah satunya karena merupakan kabupaten yang banyak mencetak atlet balap sepeda. “LCC digelar di Sidoarjo karena banyak menghasilkan atlet balap sepeda,” tandasnya, di usai technical meeting, di pendopo Delta Wibawa, Kamis (8/3).

LCC ke-26 ini diikuti sedikitnya 300 atlet balap sepeda. Mereka berasal dari seluruh Indonesia ditambah pebalap sepeda dari negeri jiran Malaysia. “Lima tim dari Malaysia, yakni dari negeri Trenggano, Johor, Selangor, Perak, dan JSM,” jlentreh M Irham.

Dijelaskan Irham dari 300 pebalap sepeda tersebut terdiri dari 91 klub yang ada di Indonesia maupun Malaysia. “Tahun lalu persertanya hanya 200 perserta, jadi jumlah ini lebih banyak,” bebernya. Katanya, pebalap asal Malaysia mengikuti LCC, untuk mengetahui kemampuan atlet Indonesia.

LCC digelar untuk mencari bibit pebalap sepeda. Sebab peserta berusia 16 tahun ke bawah. Atlet berprestasi nasional yang pernah mengikuti LCC seri, diantaranya Projo, Teri Yuda Kusuma. “Ada Angel, itu semua dari LCC Seri,” cetusnya. LCC seri juga jadi acuan para pelatih balap sepeda di daerah.

LCC ini bakal mempertandingkan tiga kelas. Yakni Individu Time Trial (ITT) yang digelar di Desa Tlocor Kecamatan Jabon, pada 9 Maret 2019. Kelas Individu Road Race/Circuit Race di Desa Keret Krembung, 10 Maret 2018 dan kelas Criterium, di sekitar Alun-alun Sidoarjo, 11 Maret 2018.

Sementara itu, Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Sidoarjo Aan Alifauzansyah menambahkan, LCC seri ke-26 ini juga memperebutkan piala Bupati Sidoarjo. LCC kali ini direspon banyak atlet balap sepeda karena sebagai persiapan Porprov dan PON. “Ini kebanggan tersendiri bagi kita,” cetus Aan. KBID-AIN

Related posts

Pameran Hasil Olahan Gapoktan di Madiun Minim Transaksi

RedaksiKBID

Warga Sidoarjo 60 Detik Heningkan Cipta Berharap Pandemi Segera Berlalu

RedaksiKBID

11 RW Sidotopo Wetan Nyatakan Mosi Tak Percaya Kepada LPMK, Slamet: Kalau Tak Dicopot Kami akan Kembalikan Stempel ke Wali Kota

RedaksiKBID