KampungBerita.id
Kampung Raya Lakone Politik & Pilkada Surabaya Teranyar

Hasil Survei Poltracking, Elektabilitas Khofifah dan Risma Tertinggi untuk Pilgub Jatim 2024

Tri Rismaharini dan Khofifah Indar Parawansa. @ KBID-2022

KAMPUNGBERITA.ID-Meski kontestasi Pilgub Jatim 2024 masih jauh, namun sudah muncul nama-nama figur yang dinilak layak dan berpotensi besar untuk maju sebagai Calon Gubernur Jatim.

Terbaru, Poltracking merilis survei dan menghasilkan nama-nama seperti, Khofifah Indar Parawansa, Tri Rismaharini, Eri Cahyadi, Emil Elestianto Dardak, Saifullah Yusuf alias Gus Ipul, serta Abdul Halim Iskandar, serta banyak tokoh lainnya.

Dari hasil survei itu memunculkan 3 (tiga) nama tokoh yang bertengger diurutan tertinggi. Urutan pertama ditempati Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa. Kemudian disusul Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini dan posisi ketiga tercantum nama Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi.

“Untuk Bu Khofifah elektabilitasnya 39,8 persen. Lalu Bu Risma 19,5 persen, Mas Eri Cahyadi 9,6 persen, Mas Emil 9,2 persen, Gus Ipul atau Saifullah Yusuf 5,8 persen, Abdul Halim Iskandar 1,1 persen. Kemudian ada nama-nama tokoh di Jawa Timur lainnya di bawah 1 persen,” kata Direktur Riset Poltracking Indonesia, Arya Budi, Rabu (22/6/2022)

Sementara untuk Calon Wakil Gubernur Jatim, nama Emil Elestianto Dardak bertengger di posisi nomor dua perolehan 28,0 persen. Di posisi nomor dua ada nama Eri Cahyadi yang memperoleh 13,2 persen. Eri mengalahkan beberapa tokoh hingga ketua partai di Jatim seperti Ketua Golkar Jatim, Sarmuji yang hanya memperoleh 3,4 persen.

Arya Budi mengklaim jika survei yang dilakukan sangat akurat dan melibatkan 1.000 responden warga Jatim dengan usia 17 tahun ke atas.

Survei Poltracking dilakukan mulai 16-22 Mei 2022. Metode yang digunakan adalah wawancara tatap muka. Metode sampel gunakan multistage random sampling. “Margin of error kurang lebih 3,2 persen, pada tingkat kepercayaan 95 persen,” ujar dia.

Dengan hasil survei Poltracking ini, tentunya nama Eri Cahyadi menjadi sorotan karena bisa mengancam elektabilitas Risma di Jatim. KBID-BE

Related posts

Indopolling Network Keluarkan Survei, PKB dan PDIP ‘Rajai’ Tuban

RedaksiKBID

Dukung Kenaikan Biaya Operasional Ketua RT, RW, dan LPMK, Perindo Kawal Kebijakan Pemkot Surabaya Agar Tepat Sasaran

RedaksiKBID

Ke Depan, Pansus Minta Disbudporapar Transparan dalam Proses Rekrutmen Tim Ahli Cagar Budaya

RedaksiKBID