KampungBerita.id
Politik & Pilkada Teranyar

Herlina: Koalisi dengan Rakyat Jangan Sampai Putus

Pendidikan Politik Demokrat
Herlina Harsono Njoto saat mengisi materi pendidikan politik.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – DPC Partai Demokrat Surabaya menggelar pendidikan politik untuk kadernya 20-23 November 2021. Semua pengurus DPC, DPAC, dan Ranting dikumpulkan untuk pemenangan pemilu 2024.

Semua anggota Fraksi Demokrat Surabaya bergantian mengisi materi. Anggota Komisi D DPRD Kota Surabaya, Herlina Harsono Njoto menceritakan pengalamannya selama tiga periode menjabat di dewan. “Intinya koalisi dengan rakyat jangan sampai putus,” ujar dia, Selasa (23/11/2021).

Herlina memaparkan kegiatannya selama sebulan belakangan. Dia berkeliling kampung pada kegiatan reses, mendengarkan keluhan masyarakat soal layanan kesehatan, pendidikan, bahkan masalah saluran air.

“Interaksi dengan rakyat itulah yang harus terus dipupuk. Semua kerja nyata anggota dewan dan mesin partai akan merebut simpati publik” tutur Herlina.

“Seperti ketika saya juga menemukan problem komputer saat berkunjung ke SDN Menur Pumpungan,” kata dia.

Herlina datang saat sekolah menggelar Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK). Ternyata SD tersebut cuma memiliki lima komputer. Satu diantaranya adalah laptop.

Herlina mengatakan keresahan masyarakat itu hanya bisa didapat ketika wakil rakyat turun. Tidak menunggu ada yang melapor. “Setelah menemukan problem, kita kawal agar mendapatkan solusi di dinas sampai selesai,”ungkap dia.KBID-BE

Related posts

Terlibat Suap, Mantan Bupati Jombang Divonis 3,6 Tahun Penjara

RedaksiKBID

Sosialisasi Tahapan Pemilu 2024, KPU Surabaya Santuni Anak Yatim

Baud Efendi

Mei 2018, Pemkab dan Pemkot di Jatim Serentak Buka Pendaftaran Tes CPNS

RedaksiKBID