KampungBerita.id
Headline Nasional Teranyar

Hormati Keluarga Korban Pencabulan Saiful Jamil, Sutradara Hentikan Animasi ‘Nussa’ dan ‘Keluarga Cemara’ di Televisi

Animasi Nussa
Film Animasi Nussa.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Sutradara Angga Dwimas Sasongko dan rumah produksi Visinema Pictures memutuskan menghentikan semua kesepakatan distribusi film animasi dengan stasiun televisi yang menghadirkan Saiful Jamil. Kesepakatan penghentian juga didukung oleh partner Visinema, yakni The Little Giantz Studio.

Sekadar diketahui, Saiful Jamil artis yang juga mantan narapidana kasus pencabulan anak di bawah umur sudah keluar dari penjara. Demi menghormati pihak korban pencabulan, maka Sutradara Angga Dwimas Sasongko dan rumah produksi Visinema Pictures memilih menghentikan film animasi ‘Nussa’ dan ‘Keluarga Cemara’ dengan stasiun televisi.

Angga Dwimas Sasongko dan Visinema Pictures dalam akun twitter-nya Minggu (5/9) malam mencuit bahwa kehadiran Saipul Jamil di televisi tidak sesuai dengan nilai-nilai ramah anak dan keluarga yang mereka usung.

“Pemberitahuan ini dimaksudkan untuk mendukung gerakan masyarakat yang melawan dirayakannya pelaku kekerasan seksual pada anak di media – media, serta menjadi kesadaran bersama pentingnya media – media yang menghargai anak – anak kita,” tulis Angga dilansir Yahoo.co dari Antara.

Kesepakatan penghentian juga didukung oleh partner Visinema, yakni The Little Giantz Studio.

Diketahui, Saipul Jamil yang bebas pada 2 September 2021 disambut dengan mengenakan kalung rangkaian bunga, karangan bunga, lalu diarak menaiki mobil terbuka bak pahlawan.

Tak ayal, hal ini menuai kecaman berbagai pihak. Bahkan, petisi penolakan Saiful Jamil sudah mencapau setengah juta orang. Warganet protes lantaran tidak terima pelaku pencabulan anak yang merupakan kejahatan serius kembali diberi panggung untuk tampil di televisi. KBID-YHO

Related posts

Tanggul Lumpur Ketapang Retak, Air Meluber hingga ke Saluran Drainase

RedaksiKBID

PWI Sidoarjo Ajak Siswa dan Masyarakat Perangi Berita Hoax

RedaksiKBID

Pemkot Surabaya Tak Lagi Kaluarkan Suket Pengganti KTP Elektronik

RedaksiKBID