KampungBerita.id
Kampung Raya Teranyar

HUT Kota Mojokerto, Gubernur bakal Gowes Bareng Wali Kota dan Disiapkan Ratusan Hadiah Doorprize

Gowes HUT MojokertoKAMPUNGBERITA.ID – Kemeriahan peringatan Hari Jadi ke-104 Kota Mojokerto masih berlanjut dengan event Gowes Bareng Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Wali kota Ika Puspitasari. Event yang terbuka bagi umum ini rencananya akan digelar Minggu, 26 Juni 2022, sejak pukul 06.00 pagi.

“Acara ini terbuka bagi umum dan tidak dipungut biaya. Tidak ada mekanisme pendaftaran, langsung datang saja,” ungkap Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Modjari, selaku ketua pelaksana gowes saat diwawancara langsung, Kamis (23/6).

Rute gowes dimulai dari lapangan Raden Wijaya, jalan raya Surodinawan, Kecamatan Prajurit Kulon dan berakhir di lokasi yang sama. Gowes akan melewati sejumlah titik, di antaranya terdapat Sekolah Soekarno di jalan Taman Siswa, Rumah Rakyat Kota Mojokerto di Jalan Hayam Wuruk, Kantor Wali kota Mojokerto di Jalan Gajah Mada.

Selain partisipasi dari dua pemimpin daerah perempuan tersebut, gowes akan semakin meriah dengan pembagian ratusan door prize bagi para peserta yang beruntung. Nantinya para peserta gowes akan mendapatkan kupon gratis untuk kemudian diundi di akhir acara.

“Pembagian kupon nanti akan dilakukan di pos dua, yaitu kantor pemkot Mojokerto di Jalan Gajah Mada,” tambah Modjari.

Pembagian langsung di hari-H pelaksanaan gowes bareng bertujuan agar setiap peserta memiliki memiliki jumlah kupon sama. Masing-masing hanya menerima satu kupon. Karena jika diberlakukan sistem dropping di hari sebelumnya, akan memungkinkan sejumlah peserta mendapat lebih dari satu kupon. Dengan demikian akan lebih adil.

Setidaknya 200 hadiah sudah disiapkan pemkot Mojokerto untuk peserta gowes. Di antaranya terdapat hadiah utama berupa dua unit sepeda motor, tiga unit kulkas, tiga unit televisi, 15 unit sepeda gunung, dan masih banyak lainnya.

Modjari memperkirakan ribuan peserta akan turut dalam acara ini. Untuk itu, pihaknya sudah menyiapkan skema pengaturan lalu lintas untuk mengurai kemacetan yang mungkin timbul akibat pelaksanaan kegiatan ini. Selain itu, sistem pengamanan juga telah dikoordinasikan dengan Dinas Perhubungan dan TNI/POLRI. KBID-MJK

Related posts

Kasus Limbah Hotel Dibuang di TPS Kayoon, Pemkot Pelototi TPS-TPS di Surabaya

RedaksiKBID

Pemprov Jatim Berencana Bangun Ponpes Gratis di Sumenep

RedaksiKBID

Ansor Tuban Berikan WiFi Gratis untuk Anak Sekolah

KBIDTuban