KampungBerita.id
Politik & Pilkada Teranyar

JASNU: Program ‘Satria Madura’ Realistis untuk Kemajuan Pulau Garam

Gus Ipul, KHR Moch Cholil As’ad Syamsul Arifin, Satuham, dan Abdul Hamid saat menghadiri haul masyaikh di Jl Pegirian, Surabaya.

KAMPUNGBERITA.ID – Program Satu Triliun untuk masyarakat Madura (Satria Madura) yang digagas Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dinilai Jaringan Alumni Santri Nahdlatul Ulama (JASNU) Jawa Timur cukup realistis untuk kemajuan dan kemakmuran masyarakat di Pulau Garam (Madura).

Ketua JASNU Jatim, Abdul Hamid mengatakan, Program ‘Satria Madura’ menjadi kabar baik masyarakat Madura yang memang membutuhkan sentuhan berbagai aspek baik sarana maupun prasana termasuk pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Tak hanya itu, kata dia, Program Satria Madura bakal membangkitkan ratusan Sumber Daya Alam (SDA) yang ada di Pulau Madura apabila dikelola dengan baik.

””Program tersebut sangat realitis dan logis. Karena alokasi anggaran itu sudah sesuai dengan kekuatan APBD Jawa Timur. Dana itu menurut saya sudah logis. Kami yakin dana tersebut sangat bermanfaat bagi Madura, FKDT dan JASNU Jatim sangat mendukung program tersebut,” ujar Abdul Hamid saat acara Haul Masyaikh di Jl Pegirian, Surabaya, Selasa (13/2). Hadir dalam acara tersebut hadir KHR Mochammad Cholil As’ad Syamsul Arifin dan Cagun Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

Menurut Abdul Hamid, JASNU yang memiliki jaringan di hampir seluruh wilayah di Jatim siap mengawal program tersebut. ”Kita akan all out mendukung Gus Ipul untuk memenangi Pilgub Jatim 2018 agar program tersebut benar-bener terealisasi,” katanya.

Di tempat yang sama Ketua Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Jatim, Satuham Akbar juga memiliki pandangan yang tak jauh berbeda. Menurutnya, Program Satria Madura sangat dibutuhkan masyarakat Madura. Untuk itu, kata dia, FKDT juga sepakat mendukung Gus Ipul dan berharap program seperti itu tidak hanya di Madura nantinya, namun di seluruh wilayah di Jawa Timur.

”Tentunya dengan melihat spesifikasi daerah, kalau untuk Madura memang itu yang masuk akal,” kata dia.

Satuham mengatakan, FKDT juga siap mendukung Gus Ipul dalam Pilgub Jatim 2018. Sebab, dia menilai Gus Ipul sangat layak lantatran sudah berpengalaman dan sudah lama mengenal Jawa Timur.

“Gus Ipul itu sudah dua periode jadi wakil gubernur dan sekarang sudah saatnya menjadi gubernur. Pengalaman birokrasi dan prestasinya mendampingi Pakde Karwo tidak perlu diragukan lagi,” kata Satuham.

Gus Ipul sangat mengapresiasi dukungan dari JASNU dan FKDT. Gus Ipul mengajak kedua organisasi tersebut membangun Jatim bersama-sama.

“Sekali lagi saya sangat berterima kasih banyak kepada JASNU Jatim dan FKDT Jatim yang membawahi Madrasah diniyah se Jawa Timur se banyak 26.000 Madin,” pungkas Cagub Jatim nomor urut 2 yang berpasangan dengan Puti Guntur Soekarno tersebut. KBID-NAK

Related posts

Ketua FPKB DPRD Jatim, Fauzan Fuadi Salut Jurnalis Nahdliyin Tetap Berkarya Di Tengah Pandemi

RedaksiKBID

Maknai Semengat Kepahlawanan, Gubernur Jatim Minta Masyarakat Bertarung di Pasar Internasional

RedaksiKBID

Armuji Sebut Surabaya Satu-satunya Kota yang Miliki Lab Tes Swab PCR, Ternyata Bukitinggi dan Padang Jauh Lebih Dulu

RedaksiKBID