KampungBerita.id
Headline Surabaya Teranyar

Jelang Hari Raya Idul Adha, DPRD Surabaya Pentau Kesiapan Prokes PD RPH

Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya, Anas Karno meninjau kesiapan PD RPH jelang Idul Adha.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Menjelang Hari Raya Idul Adha di tengah pandemi Covid-19, DPRD Surabaya meninjau kesiapan Rumah Potong Hewan (RPH) untuk pelaksanaan penyembelihan hewan kurban. Protokol kesehatan ketat menjadi fokus dalam pelaksanaan ibadah tersebut.

Demi memastikan pelaksanaannya tanpa kendala pada hari-H nanti, Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya, Anas Karno, mendatangi kantor Perusahaan Daerah Rumah Potong Hewan (PD RPH) di Pegirian, Semampir, Surabaya, Jumat (16/7/2021).

Sebagai mitra kerja di pemerintahan, Komisi B sudah tentu perlu terlibat dalam hal pengawasan kinerja bagi salah satu BUMD milik Pemkot Surabaya itu.

“Tentu kita (Komisi B) perlu turun melihat dan mengawasi langsung dari kondisi ril di lapangan serta persiapan yang dilakukan RPH dalam pelaksanaan penyembelihan hewan kurban saat Idul Adha nanti itu bagaimana,” kata Anas, Jumat (16/7/2021).

Dalam peninjauannya ini, dikatakan bahwa PD RPH mengalami peningkatan dibandingkan Hari Raya Idul Adha tahun lalu. Mengapa demikian, lanjut Anas, karena dilihat dari jumlah hewan kurban yang akan disembelih di PD RPH tahun ini mengalami peningkatan.

“Kita bisa apresiasi kinerja RPH yang mampu menaikkan jumlah hewan kurban yang akan disembelih di RPH saat Idul Adha nanti. Jika tahun lalu sekitar 70-an hewan kurban, untuk sementara ini sudah mencapai seratus,” terangnya.

Menurut Anas, hal ini sudah membuktikan bahwasanya masyarakat semakin percaya dan yakin terhadap kinerja PD RPH. “Ini membuktikan jika RPH sangat dipercaya masyarakat yang mau menyembelih hewan kurbannya di sini (PD RPH),” imbuhnya.

Selain itu, ia juga berpesan kepada direksi PD RPH agar terus memberikan pelayanan yang prima dan optimal kepada masyarakat dalam urusan penyembelihan hewan kurban dan lainnya.

“Meski musim pandemi tetap RPH harus melayani masyarakat, terutama dalam penyembelihan hewan kurban,” tuturnya.

Sebelumnya, Plt Dirut PD RPH Surabaya, M Faiz memastikan hewan kurban yang dijual PD RPH ke masyarakat sudah sangat memenuhi syariat, sehat, bebas dari segala penyakit, karena dilakukan pemeriksaan secara berkala

“Artinya Sapi yang mau dipotong di sini baik yang beli maupun yang dia (warga) bawa Sapi itu awalnya harus daftar, dan kita utamakan yang daftar duluan,” terang Faiz pada saat diwawancarai suaraindonesia.co.id pada selasa (29/6/2021) lalu. KBID-PAR

Related posts

Pilwali Kota Kediri Demokrat Dukung Incumbent, PKB, Hanura, PPP dan Golkar Wait Masih Bingung

RedaksiKBID

FPKB DPRD Surabaya Nilai Draf KUA-PPAS Belum Akomodasi Aspirasi Masyarakat

RedaksiKBID

Geger, Potongan Mayat Korban Mutilasi Berserakan di Pasar Besar Malang

RedaksiKBID