KampungBerita.id
Tapal Kuda Teranyar

Jelang Lebaran, Dinas Pertanian Lumajang Antisipasi Daging Gelonggongan

Petugas Dinas Pertanian memeriksa daging yang dijual di Pasar Baru.

KAMPUNGBERITA.ID – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Dinas Pertanian Lumajang gencar melakukan sidak daging di beberapa pasar. Salah satunya di Pasar Baru, Lumajang, kemarin. Sidak tersebut merupakan antisipasi adanya daging tak sehat yang akan dikonsumsi masyarakat.

Pantauan media ini, petugas dari Dinas Pertanian memburu daging sapi tak sehat yang mengandung penyakit, gelonggongan, ataupun campuran. Namun saat nelakukan sidak tersebut, petugas tidak menemukan adanya daging bermasalah di pasar baru setempat.

Muhammad Samsudin, Kabid Peternakan Dinas Pertanian Lumajang mengatakan, ingin melihat kondisi pasar daging di Lumajang. Dan melihat kualitas daging, kesehatan hewan yang disembelih. “Alhamdullah hari ini tidak menemukan daging kurang sehat. Semuanya sehat daging campuran atau gelonggongan. Ketersediaan daging mencukupi,” ujarnya.

Tidak hanya di Pasar Baru Lumajang, semua pasar di wilayah Lumajang juga dilakukan pemeriksaan oleh petugas. “Sampai saat ini belum ada laporan ditemukan daging tidak sehat,” tutur Samsudin.

Untuk melihat kualitas daging yang sehat cukup sederhana, yakni daging yang di gantung sudah menunjukkan sehat, bila tak berbau.”Tidak susah untuk melihat kualitas daging,” katanya. KBID-LMJ

Related posts

Satker Polda Jatim Semarakkan Harmoni Indonesia 2018

RedaksiKBID

Cegah Panic Buying, John Thamrun Sarankan Disperindag Lakukan OP di 31 Kecamatan

RedaksiKBID

NasDem Surabaya Bagikan 450 Paket Sembako kepada Pengurus DPC

RedaksiKBID