KampungBerita.id
Surabaya Teranyar

Jelang Penerapan PSBB di Surabaya, IKA SMP 25 Bagi Takjil dan Masker

Andi Budi Sulisttijanto bersama para alumni SMP 25 saat akan memulai berbagi masker dan takjil.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Menjelang pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Surabaya Raya, Ikatan Alumni (IKA) SMP 25 Surabaya menggelar bakti sosial (baksos), Jumat (24/4). Baksos ini berupa bagi-bagi masker kepada pengendara yang melintas di traffic light Banyu Urip.

Koordinator IKA SMP 25 Surabaya Andi Budi Sulistijanto mengaku, alumni SMP 25 dari berbagai angkatan tergerak membantu pemerintah dalam penyiapan PSBB yang mulai diberlakukan pada 28 April mendatang. Sehingga, dengan pemberian masker ini masyarakat memiliki persiapan.

“Baksos ini agar masyarakat lebih prepare, karena saya lihat masih banyak masyarakat yang ngak pakai masker. Walaupun punya, karena PSBB itu panjang, jadi stok maskernya biar ada,” ujarnya saat memimpin baksos.

Wakil Ketua Lakpesdam (Lembaga Pengembangan Sumber Daya Manusia) PBNU ini menjelaskan, gerakan baksos ini sebagai bukti kepedulian alumni SMP 25 kepada kondisi sosial masyarakat. “Ini bentuk kepedulian IKA SMP 25 Surabaya,” tegasnya.

Selain membagikan masker, bersamaan dengan momentum Ramadan, IKA SMP 25 Surabaya juga memberikan takjil yang sudah menjadi agenda tahunan. Ada ribuan takjil yang dipersiapkan oleh alumni.

“Ini persiapannya hanya satu minggu, karena kita kompak alhamdulillah acara ini terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Tokoh muda nasional yang tercatat sebagai angkatan pertama SMP 25 Surabaya ini berharap, pelaksanaan PSBB di Surabaya Raya mampu memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Selain itu, masyarakat diimbau mengikuti protokol kesehatan dan mentaati aturan PSBB.

“Ini juga bulan romadhon, mudah-mudahan PSBB berjalan lancar, dan masyarakat tetap menjalankan ibadah ramadhon dengan khusyuk,” ucapnya.

Pelaksanaan baksos ini mendapat dukungan dari jajaran polsek Sukomanunggal. Tampak beberapa aparat mengawal proses pembagian takjil dan masker kepada masyarakat. KBID-DJI

Related posts

Tutup Tahun 2019, Nilai Ekspor JAPFA Capai 500 Miliar Lebih

RedaksiKBID

Jenazah Tertukar, Makam Warga Desa Magersari Sidoarjo Dibongkar

RedaksiKBID

PBB Mantap Dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024, Ini Alasannya…

RedaksiKBID