KampungBerita.id
Headline Kampung Raya Teranyar

Jembatan Suramadu Disekat, Wali Kota Eri Berharap Masyarakat Mengerti

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi memantau penyekatan di Jembatan Suramadu.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Penyekatan dilakukan di pintu masuk dan keluar Jembatan Surabaya-Madura (Suramadu) sisi Surabaya seiring melonjaknya kasus Covid-19 di Kabupaten Bangkalan. Penyetakan dilakukan untuk mencegah penyebaran corona kian meluas. Akibatnya, terjadi kemacetan yang cukup panjang lantaran ada pemberlakuan Tes swab Antigen untuk para pengendara yang dilalukan oleh petugas.

Beberapa pengendara baik roda dua maupun empat menggerutu dikarenakan kemacetan yang cukup panjang. Selain itu, bagi warga Madura yang tidak berkepentingan diminta untuk memutar balik.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyatakan, bahwa seluruh masyarakat diharapkan bisa mengerti dan memahami. Karena yang saat ini dilakukan untuk kebaikan bersama.

“Yang kami lakukan ini hanya untuk kepentingan masyarakat bersama. Agar semua bisa saling mengerti dan memahami,” jelas Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, saat memantau langsung swab antigen di jembatan suramadu, Minggu (6/6/2021) siang.

Selain itu setelah dilakukan swab antigen sampai saat ini sudah ada 5 (lima) orang yang positif Covid-19 setelah swab antigen. Mereka yang hasilnya positif langsung dibawa ke RS Haji dan dr Soetomo Surabaya.

“Saya sudah bicara sama Bupati Bangkalan, untuk di wilayah Bangkalan juga harus dilakukan swab antigen. Sehingga tidak hanya di Surabaya,” pungkasnya.

Selain itu, dari Pemerintah Kota Surabaya sendiri. Di lokasi disiapkan ambulance, sehingga jika ada yang positif bisa langsung diantar ke rumah sakit yang ada di surabaya.

Kemacetan panjang terjadi lantaran pengemudi kendaran harus melakukan swan antigen.@KBID2021

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya saat berada di Suramadu mengungkapkan, bahwa di Bangkalan ada tiga Kecamatan di Kabupaten Bangkalan yang saat ini Lockdown.

Tiga kecamatan itu diantaranya, Bangkalan, Klampis dan Arosbaya. Sehingga di perbatasan Suramadu (Surabaya-Madura). Saat ini dilakukan pembatasan serta Swab Antigen bagi warga dari Bangkalan yang akan masuk ke Surabaya.

“Setelah dilakukan swab antigen, ternyata yang positif bukan dari tiga kecamatan tersebut. Justru dari daerah lain seperti dari tanah merah dan wilayah lain,” jelasnya.

Ditambahkan Eri, saat ini seluruh pengendara baik roda dua maupun roda empat dilakukan swab antigen. Dan diketahui, bahwa ada lima warga yang positif Covid-19.

“Saya sudah koordinasi dengan Gubernur, Pangdam dan Kapolda Jatim. Bahwa disini akan ada tiga shif untuk berjaga di perbatasan suramadu. Sementara itu bagi mereka yang positif dibawa ke RS Haji dan Dokter Soetomo,” tambahnya.

Sementara itu sampai kapan swab ini diberlakukan di suramadu, mulai dari Gubernur, Pangdam, Kapolda dan kami Wali Kota akan melakukan koordinasi.

“Saya sudah bicara dengan Bupati Bangkalan, bahwa disana juga harus dilakukan swab antigen, sehingga bisa saling melengkapi,” pungkasnya. KBID-DJI

Related posts

Pantau Pelaksanaan Penerapan HET, Pemkot Malang Turun ke Pasar

RedaksiKBID

Rayakan Ultah Bareng Hari Santri Nasional, Kediaman Whisnu Sakti Dibanjiri Relawan

RedaksiKBID

Kota Malang Terapkan Aplikasi Kartu Perkawinan Elektronik

RedaksiKBID