KampungBerita.id
Politik & Pilkada Teranyar

Jika Ditugaskan Partai, Ghofar Ismail Siap Pimpin Fraksi Gabungan PAN-PPP

PAN-PPP
Ghofar Ismail.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Politisi senior Partai Amanat Nasional (PAN), Ghofar Ismail yang sudah dua periode duduk sebagai anggota DPRD Kota Surabaya disebut-sebut bakal menggantikan posisi almarhum Hamka Mudjiadi Salam sebagai ketua Fraksi Gabungan PAN-PPP DPRD Kota Surabaya.

Ghofar Ismail ketika dikonfirmasi enggan berkomentar banyak. Hanya saja, dia mengaku masih dalam proses dan semua keputusan tergantung pengurus harian DPD PAN Surabaya.

“Ya Alhamdullillah jika nama saya disebut-sebut. Tapi perlu saya sampaikan, saya sebagai teman (almarhum Hamka) menunggu azas kepatutan dulu sampai 40 hari.
Sebagai anggota, saya mengikuti saja aturan yang dijalankan partai,” Minggu (29/8/2021).

Ghofar berharap proses pergantian ketua fraksi cepat tuntas dan ada nama yang dicantumkan sebagai pengganti almarhum Hamka yang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19.

Soal kesiapannya menjadi ketua fraksi yang tentu punya tanggung jawab lebih besar? Ghofar yang juga anggota Komisi A DPRD Kota Surabaya ini menyatakan siap jika dirinya mendapat amanah itu.
“Sebagai kepanjangan tangan partai, kita harus siap menjalankan tugas apa yang diperintahkan partai “tegas dia.

Soal pengganti Hamka di DPRD Kota Surabaya yang dilakukan lewat pergantian antar waktu (PAW), Ghofar mengaku prosesnya sama. Menunggu azas kepatutan.

“Setelah 40 hari pengganti almarhum Pak Hamka, yakni dr Zuhrotul Mar’ah Laila, akan melengkapi persyaratan-persyaratan yang ditentukan KPU. Selanjutnya, berkas atau dokumen dikirim ke pimpinan DPRD Surabaya,” ungkap dia.

Menurut Ghofar, pengurus harian DPD PAN Kota Surabaya sudah menetapkan pengganti almarhum Hamka berdasarkan perolehan suara terbanyak kedua di dapil I. ” Semua masih proses. Sabar saja,” tegas dia.

Sementara itu, bertepatan dengan HUT ke 23 PAN beberapa hari lalu, DPD PAN Kota Surabaya meresmikan kantor baru di Jalan Pucang Sewu 28.

“Dengan kantor baru yang representatif ini mudah-mudahan bisa meningkatkan pamor dan eksistensi DPD PAN Surabaya. Selain itu, jadi rumah untuk menampung aspirasi warga Surabaya, ” pungkas dia.KBID-BE

Related posts

‘Siro’ dan ‘Siboy’ jadi Pemenang Lomba Maskot Pilwali Surabaya 2020

RedaksiKBID

Perkambangan Kasus Prona Tak Jelas, Warga Datangi Polres Malang

RedaksiKBID

Zona Hijau dan Kuning Menurun, Forkopimda Jatim Evaluasi PPKM Mikro

RedaksiKBID