KampungBerita.id
Kampung Raya Teranyar

Kejar Kekebalan Komunal, Polresta Sidoarjo Gencar Lakukan Vaksinasi Massal

Polresta Sidoarjo
Kapolsek Krian Kompol Mukhlason S.H memantau vaksinasi untuk masyarakat.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Untuk meningkatkan kekebalan komunal dan membantu percepatan vaksinasi pada masyarakat di Kabupaten Sidoarjo, Kepolisian Sektor Krian buka vaksinasi masal.

Suntik vaksin kali ini, di perioritaskan pada warga Kecamatan Krian dan sekitarnya. Sebanyak 300 dosis di siapkan oleh korp seragam coklat tersebut.

Kapolresta Sidoarjo melalui Kapolsek Krian Kompol Mukhlason S.H, pihaknya menyampaikan percepatan vaksinasi ini adalah, Karena syarat agar pertumbuhan ekonomi berjalan dan berkembang, kesehatan harus jadi prirotas. Jum’at (10/9/2021)

“Kalau herd Immunity masyarakat terbentuk, masyarakatnya sehat, pertumbuhan ekonomi khususnya di kota udang ini akan segera pulih,”kata dia.

Mukhlason menambahkan, bukti keseriusan Satgas covid-19 Kabupaten Sidoarjo, saat ini wilayah kita masuk PPKM level 2, ini berkat singkronisasi antara Satgas dan masyarakat. Sehingga kesadaran masyarakat untuk patuh terhadap Prokes timbul dengan sendirinya. Agar pandemi segera berlalu.

“Terbukti dengan adanya para pengguna jalan, baik R2 atau R4 yang melintas di wilayah kita sudah memakai masker semua. Karena, kalau masih ada yang tidak mematuhi ketentuan kami akan kenakan sangsi TIPIRING,”tegasnya.

“Memang saat ini, pelaksanaan vaksinasi masal di tingkat Polsek itu kesulitannya di Tenaga Kesehatan (Nakes), tapi kami selalu menjalin komunikasi dengan baik dengan beberapa Rumah sakit, Puskesmas, Klinik, Bidan Desa, Perawat, dan beberapa tenaga medis yang ada. Sehingga sewaktu-waktu kita butuh bantuan tenaga medis, mereka selalu siap,”sambungnya.

Satu strategi yang digagas Forum Koordinasi Pimpinan Daerah atau Forkopimda Sidoarjo untuk mempercepat vaksinasi guna mewujudkan kekebalan komunal masyarakat alias herd immunity 100 persen Kabupaten/kota.

Sesuai intruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam peluncuran program Vaksinasi Merdeka pada, 1 Agustus 2021 lalu Ia mengatakan, jika herd imunity di masyarakat terjadi, maka akan menjadi pertanda baik bagi pertumbuhan ekonomi.

Sekedar informasi, untuk pelaksanaan vaksinasi masal di Kepolisian Sektor Krian, penyuntikan vaksinya di bantu oleh Tenaga Kesehatan dari Rumah Sakit Yapalis. KBID-TUR

Related posts

Tiap Bulan, Dinsos Madiun Pulangkan 10 Orang Terlantar

RedaksiKBID

Harlah NU ke-95, Fraksi PKS: Tradisi NU Menjaga Keharmonisan Umat dan Bangsa

RedaksiKBID

Jika PSBB Surabaya Diperpanjang, Harus Ada Komitmen Warga dan Pemkot

RedaksiKBID