KampungBerita.id
Headline Kampung Raya Teranyar

Kendarai Motor Trail, Forkopimda Sidoarjo Gelar Vaksinasi di Wilayah Terpencil

Bupati Sidoarjo
Forkopimda Sidoarjo mengendarai motor trail saat menuju Dusun Kalialo, Desa Kupang, Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Forkopimda Sidoarjo mengendarai motor trail mengecek pelaksanaan vaksinasi Covid-19 on the road di wilayah terpencil. Tepatnya di Dusun Kalialo, Desa Kupang, Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (28/8/2021) siang.

Vaksinasi Covid-19 tahap pertama ke Dusun Kalialo disediakan 150 dosis vaksin bagi warga. Mayoritas warga Kalialo bekerja sebagai buruh tambak udang, ikan, kepiting dan rumput laut. Untuk menuju ke lokasi vaksinasi tepatnya di SDN Kupang 4, hanya dapat ditempuh menggunakan kendaraan roda dua, melalui jalur sempit berliku melewati tambak Kalialo.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro bersama Bupati Sidoarjo, Wakil Bupati Sidoarjo, Dandim 0816 Sidoarjo, Kajari Sidoarjo kompak turun bareng guna bersilaturahmi warga Kalialo. Selain memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19, pada kesempatan ini Forkopimda Sidoarjo juga menyalurkan bantuan sosial paket sembako kepada warga Kalialo.

Kapolresta Sidoarjo menyambut baik antusias warga Kalialo terhadap program vaksinasi Covid-19 on the road dan distribusi bansos ini. “Melalui upaya vaksinasi ini, diharapkan dapat mempercepat terbentuknya kekebalan komunal bagi masyarakat di tengah masa pandemi. Masyarakat juga dihimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan diterapkannya PPKM level 3, agar mata rantai Covid-19 dapat segera terputus,” jelasnya.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali, dihadapan warga Dusun Kalialo memastikan percepatan vaksin serta distribusi bantuan sosial bagi warga terdampak adanya pandemi Covid-19, dapat terlaksana maksimal dan tepat sasaran. Karena Pemkab Sidoarjo bersama TNI-Polri turun langsung bersama-sama memantau pelaksanaan vaksinasi dan mendistribusikan bantuan sosial kepada warga terdampak pandemi.

“Bapak-ibu semua warga Kalialo tidak perlu merasa kuatir. Meskipun berada di wilayah terpencil berada di tengah tambak, kami Forkopimda Sidoarjo memastikan memperhatikan warganya. Karenanya dengan diadakan vaksinasi on the road di wilayah sini, membuat kami dapat bersilaturahmi dengan warga, meskipun wilayahnya jauh,” kata Bupati Sidoarjo.

Terkait adanya program vaksinasi on the road dan distribusi bansos ke warga Dusun Kalialo, Kepala Desa Kupang Mohammad, mengapresiasi inisiatif program ini dan sinergitas Forkopimda Sidoarjo yang rela bersusah payah datang ke wilayahnya yang jauh dari perkotaan.

“Meskipun medan yang dilalui cukup susah dan jauh dengan mengendarai motor, Forkopimda Sidoarjo kompak berkenan turun langsung bagikan bansos door to door dan fasilitasi vaksin warganya,” ungkapnya.

Warga Dusun Kalialo Nafian, mengaku senang dirinya sudah disuntik vaksin Covid-19 dan menerima paket sembako. “Alhamdulillah tidak sakit suntikannya. Setelah disuntik kami juga mendapatkan bantuan paket sembako, bantuan ini tentunya sangat membantu di tengah situasi serba sulit sekarang,” ungkap bapak tiga anak ini.KBID-TUR

Related posts

Tak Ingin jadi Penonton, Gerindra Bakal Duetkan La Nyalla dengan Sosok TNI/Polri

RedaksiKBID

Apresiasi Polda Jatim, Awey: Usut Tuntas Kasus Jalan Gubeng!

RedaksiKBID

Mendekam di Penjara, Golkar Sidoarjo PAW Khoirul Huda

RedaksiKBID