KampungBerita.id
Headline Politik & Pilkada Teranyar

KNPI Usulkan Tiga Nama Tokoh Jatim Dampingi Jokowi

Soekaro-Muhaimin-Moeldoko@KBID2017

KAMPUNGBERITA.ID – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Jawa Timur mengusulkan nama tiga nama tokah asal Jawa Timur untuk didorong untuk mendampingi Jokowi, dalam pilpres 2019 mendatang. Mereka adalah, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko (mantan Panglima TNI) asal Kediri, Muhaimin Iskandar (Ketua Umum PKB) asal Jombang, dan Soekarwo (Gubernur Jawa Timur) asal Madiun.

Tiga nama asal Jatim ini, menurut Suhawi pantas dipertimbangkan sebagai calon wakil presiden pada tahun 2019 berpasangan dengan Joko Widodo (Jokowi).

“Tiga nama tokoh Jatim ini usulan yang disampaikan KNPI Jatim, dan menjadi usulan ke KNPI pusat,” terang Ahmad Suhawi, Ketua Kartaker KNPI Jatim, Minggu (17/12).

Achmad Suhawi yang saat dihubungi sedang memimpin Rapimda KNPI di Magetan itu melanjutkan, Jawa Timur memiliki banyak tokoh berkaliber nasional. Mereka juga berkiprah di Jawa Timur maupun nasional.

Nama Jenderal TNI (Purn) Moeldoko memiliki reputasi luar biasa di kalangan militer, sedangkan Muhaimin Iskandar merupakan tokoh nasional kelahiran Jombang, juga memiliki banyak prestasi. Selain itu, nama Soekarwo juga tidak kalah dengan dua nama sebelumnya. Soekarwo memiliki banyak pengalaman di birokrat, juga sangat dekat dengan masyarakat Jawa Timur. “Jawa Timur sebagai provinsi dengan 36 juta penduduk, dan provinsi yang memiliki banyak tokoh berkaliber nasional,” tandas tokoh muda asal Madura ini.

Lanjut Suhawi yang juga Ketua Kaderisasi dan Keanggotaan KNPI Pusat ini, menyampaikan setiap kegiatan Rapimda KNPI, terus menyampaikan pentingnya mencari pemimpin nasional di pilpres 2019 mendatang. “Kami juga menyampaikan pada Rapimda KNPI Kabupaten Magetandi Desa Pacalan, Sidorejo berlangsung Sabtu tanggal 16 Desember 2017 kemarin,” pungkas menantu Lily Wahid tersebut. KBID-DAY

Related posts

Bonek Dikepung di Polsek Ambulu, Sopir Elf: Saya Bawa Mobil Sambil Tiarap

RedaksiKBID

Siapkan Sanksi untuk Kader Mbalelo, PPP All Out Dukung KIP-Emil,

RedaksiKBID

Jarak Pemasangan Titik Reklame di Surabaya Perlu Ditata Ulang

RedaksiKBID