KampungBerita.id
Politik & Pilkada Teranyar

KPP dan Veteran Perang Nyatakan Dukung Khofifah di Pilgub Jatim

dari Koalisi Perempuan Pemenangan (KPP) menyatakan dukungan untuk Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak

KAMPUNGBERITA.ID – Pasca ditetapkan sebagai calon gubernur dan wakil gubernur, dukungan ke Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak terus mengalir. Kali ini datangnya dari Koalisi Perempuan Pemenangan (KPP) Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak dan veteran perang.

KPP Khofifah-Emil menggelar deklarasi pemenangan di Hotel Garden Palace Surabaya. Deklarasi tersebut dihadiri langsung oleh Khofifah dan Emil Dardak sebagai Cagub dan Cawagub Jatim. Koalisi ini merupakan gabungan dari enam ormas partai politik pendukung Khofifah-Emil.

Koalisi ini terdiri dari Srikandi Demokrat (Partai Demokrat), Wanita Persatuan Pembangunan – WPP (PPP), Kelompok Perempuan Partai Golkar – KPPG (Golkar) , Srikandi Hanura (Hanura), Garda Wanita Malahayati – Garnita Malahayati (Nasdem), Perempuan Amanat Nasional – Puan (PAN).

Ketua KPP Khofifah-Emil, Hj. Dewi Masita menjelaskan, deklarasi ini diikuti oleh ketua, sekretaris, dan bendahara kelompok perempuan pada partai koalisi pendukung paslon Khofifah-Emil, dari tingkat Kabupaten/Kota se Jatim.

“Target koalisi kami ini untuk mencari dan meraup suara, untuk mendukung dan mencoblos tentunya, kepada pasangan Khofifah dan Emil,” terang Dewi Masita, Senin (12/2).

Masita menambahkan, kerja KPP nantinya tidak hanya mentargetkan bisa mengajak suara kaum perempuan untuk memilih paslon Khofifah-Emil, tetapi juga pemilih pemula.

“Iya tentu (menyasar para pemilih pemula), karena masing masing di partai ini ada badan sayap yang hubungannya dengan pemuda,” tegas anggota DPRD Jatim tersebut.

“Kami akan menjadi garda terdepan untuk pasangan Khofifah-Emil. Srikandi Demokrat Jatim akan menjadi salah satu mesin untuk menjadi pendulang suara bagi Khofifah-Emil khususnya dari suara perempuan” pungkas perempuan berhijab itu.

Sementara itu, Dewan Harian Daerah Badan Pembudayaan Kejuangan 45 (DHD BPK 45) Jawa Timur menyumbang 2000 suara dukungan untuk pasangan Cagub-Cawagub Jatim Khofifah Indar Parawansa – Emil Elistianto Dardak di Pilgub Jatim.

“Anggota kami yang tercatat ada 20000 orang. Itu belum dihitung suara keluarga mereka, kerabat dan lainnya. Anggota kami solid yang merupakan keluarga besar pejuang 45,” ungkap Ketua DHD BPK 45 Provinsi Jatim, Haryanto, usai ikrar mendukung pasangan Khofifah- Emil, di Surabaya, Senin (12/2).

Haryanto mengaku dukungan diberikan karena sosok Emil Dardak merupakan keluarga besar dari DHD BPK 45. Selain itu, ada instruksi dari pengurus pusat, kalau DHD BPK 45 Jatim diwajibkan memberikan dukungan kepada keluarga besarnya yang maju dalam Pilgub, pileg maupun pencapresan.

“Karena Emil Dardak adalah keluarga besar DHD BPK 45. Beliau pembina DHD BPK 45 Kabupaten Trenggalek, maka kami mengeluarkan rekomendasi dukungan tersebut,”tegasnya.

Haryanto mengatakan dalam memberikan dukungan, DHD BPK 45 akan menyiapkan seluruh anggota yang tersebar di seluruh Jatim untuk mensosialisasikan pasangan Khofifah-Emil.

Ketika dikonfirmasi harapannya untuk Khofifah-Emil, Haryanto mengatakan dirinya berharap mereka berdua mampu mensejahterakan masyarakat Jatim. “Peningkatan dan pengentasan kemiskinan kami minta diteruskan. Hanya itu aja keinginan kami,”tutupnya. KBID-DAY

Related posts

Semburan Air Bertinggi Puluhan Meter Hebohnya Warga Ngawi

RedaksiKBID

Zuhrotul Disambut Hangat Anggota Komisi B dan Staf

RedaksiKBID

Terima Banyak Keluhan, Komisi A Akan Panggil Pengelola PKL Masjid Al-Akbar

RedaksiKBID