KampungBerita.id
Headline Kampung Raya Peristiwa Politik & Pilkada Surabaya Teranyar

KPU Surabaya Ajak Kader DP3 Lakukan Pendidikan Pemilih, Bairi: Agar Pemilu Berkualitas dan Partisipasi Meningkat

Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kota Surabaya, Subairi melakukan sosialisasi tahapan pemilu 2024 terhadap kader DP3 di Kelurahan Semolowaru.@KBID-2022

KAMPUNG BERITA.ID-KPU Kota Surabaya melakukan sosialisasi tahapan Pemilu 2024, terhadap kader Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3) di Kelurahan Semolowaru, Kecamatan Sukolilo, Surabaya di aula Kelurahan setempat, Senin (15/11) malam,

Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kota Surabaya, Subairi, di hadapan kader DP3 menyatakan bahwa peran penting kader dalam menghadapi pemilu yang akan digelar Rabu, 14 Februari 2024 nanti bisa mengajak masyarakat di Kelurahan Semolowaru berbondong-bondong untuk menggunakan hak pilih.

“Tentunya para kader DP3 bisa menjadi agen, mengajak warga sekitar datang ke TPS, menggunakan hak pilih dalam Pemilu 2024 nanti,” ujar dia.

Pria yang akrab dipanggil Bairi ini menambahkan, tidak hanya bisa mengajak berpartisipasi aktif. Kader DP3 juga bisa melakukan pendidikan pemilih, agar Pemilu 2024 nanti lebih berkualitas dan tingkat partisipasi meningkat. Utamanya di Kelurahan Semolowaru, Kecamatan Sukolilo, yang dipilih menjadi locus dalam program nasional DP3.

Dalam waktu dekat, kader akan kembali dibekali dengan pengetahuan kepemiluan dan strategi peningkatan masyarakat. Itu merupakan program lanjutan, yang pernah dilaksanakan di Kelurahan Semolowaru, bersamaan dengan launching DP3 pada Oktober 2021 lalu.

Kader DP3 Kelurahan Semolowaru,Kecamatan Sukolilo antusias mengikuti sosialisasi tahapan Pemilu 2024.@KBID-2022.

“Seluruh kader DP3 Kelurahan Semolowaru, dalam waktu dekat akan kami beri pelatihan dan pengetahuan tentang kepemiluan. Agar saat menjadi kader, turun ke lapangan sudah ada bekal,” terang dia.

Bairi menambahkan, kader DP3 selain dibekali dengan pengetahuan kepemiluan, juga diinformasikan terkait rekrutmen badan adhoc yang akan dilakukan secara online melalui Sistem Aplikasi KPU dan Badan Adhoc (SIAKBA).

“Barangkali ada yang berminat jadi PPK dan PPS. Kader DP3 juga kami berikan informasi terkait SIAKBA,” pungkas dia.KBID-BE

Related posts

Satlantas Polresta Sidoarjo Gelar Salat Gaib untuk Korban Sriwijaya Air SJ 182

RedaksiKBID

Gerindra Surabaya Siap All-Out Menangkan Prabowo di Pilpres 2024

RedaksiKBID

Libatkan Puluhan UMKM, Pemkot Geber Pasar Gotong Royong Ramadan di Tiga Kecamatan

RedaksiKBID