KampungBerita.id
Kampung Raya Surabaya Teranyar

Kunjungi Makodim 0830/ Surabaya Utara, Pangdam: Prajurit Harus Bijaksana Bermedsos dan Hindari Pelanggaran

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI.Farid Makruf melakukan kunjungan kerja ke Kodim 0830/Surabaya Utara.@KBID-2023.

KAMPUNGBERITA.ID-Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf menggelar kunjungan kerjanya ke Makodim 0830/Surabaya Utara di Jalan Gresik, Rabu (24/5/2023) siang.

Dalam kunjungan itu, Pangdam disambut oleh Dandim beserta beberapa Perwira Makodim lainnya.

Beberapa pesan pun partai disampaikan oleh Pangdam ketika bertemu dengan para prajurit Kodim 0830/Surabaya Utara. Pesan itu, dikhususkan untuk para Babinsa sebagai ujung tombak satuan, khususnya TNI-AD.

“Babinsa harus menggunakan senyum teritorial untuk menjaga hubungan baik dengan masyarakat yang ada di wilayah tugas,” kata Pangdam.

Mayjen TNI Farid Makruf menambahkan, keberadaan Babinsa di tengah masyarakat harus betul-betul bisa dirasakan manfaatnya, terlebih Ketika mengatasi segala kesulitan yang dialami warga.

“Jika ada persoalan, selesaikan dengan kepala dingin. Dengan demikian, masyarakat akan menyayangi, mendambakan dan membanggakan kita sebagai anggota TNI yang notabenya sebagai pengayom masyarakat,” ungkap Pangdam.

Tak hanya itu saja, beberapa penekanan terkait beberapa hal lainnya pun tak lupa disampaikan orang nomor urut satu di tubuh Makodam V/Brawijaya tersebut. Pesan itu, menyangkut soal netralitas TNI dalam pelaksanaan Pemilu.

“Tentunya juga, prajurit harus bijak bermedia sosial, dan harus bisa menghindari segala bentuk pelanggaran. Seluruh prajurit Bhirawa Anoraga harus bisa menjadi solusi setiap permasalahan di tengah masyarakat,” pinta dia.

Selain soal sinergitas dan netralitas, Pangdam juga mengimbau para prajurit yang akan memasuki masa pensiun, untuk bisa mempersiapkan diri sebaik mungkin hingga memperhatikan soal masa depan anak. KBID-BE

Related posts

Bupati Mojokerto Serahkan Kartu JKN-KIS untuk Perangkat Desa

RedaksiKBID

Peringati Harlah ke-52 Kopri, Kopri PMII Unusida Gelar Dialog Publik

RedaksiKBID

Khofifah-Sarmuji Kombinasi Ideal di Pilgub 2024

RedaksiKBID