KampungBerita.id
Peristiwa Teranyar

Lagi, Sungai Prambon ‘Makan’ Korban, Satu Orang Tenggelam

Sungai Prambon
Petugas berupaya mencari korban yang tenggelam.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Seorang dinyatakan tenggelam di Sungai Prambon, Kecamatan Prambon, Sidoarjo, Senin, (20/9). Peristiwa ini menggegerkan warga sekitar karena hampir setiap tahun ada korban di sungai tersebut.

Kanit Reskrim Polsek Prambon, Ipda Feby Andis mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi adanya orang tenggelam ini sekira pukul 05.35 WIB. Laporan tersebut didapat dari anggota Polsek Prambon yang sedang bertugas di Pos Polisi Prambon.

“Anggota mendengar orang teriak minta tolong di sungai Prambon (Belakang Pos Polisi Prambon). Kemudian kami menghubungi Kantor Pencarian dan Pertolongan Surabaya,” terangnya.

Mantan Kanit Reskrim Polsek Sedati ini juga menyebut, dari hasil keterangan sementara masyarakat sekitar, tidak diketahui siapa dan sedang apa korban tersebut di sekitar TKP. Selain itu, identitas atau pun petunjuk lain juga belum didapat.

“Hanya ada satu pasang sandal yang ada di pinggir sungai. Kendaraan, pakaian petunjuk yang mengarah milik korban tidak ada. Diduga, korban T4 (Tempat Tinggal Tidak Tetap, red). Saat ini petugas gabungan dibantu masyarakat masih melakukan pencarian korban,” tambahnya

Feby juga menyebut, ada warga yang melihat seseorang berdiri di sekitar sungai sekitar pukul 03.00 WIB. Namun, pihaknya tidak mau terburu-buru menyimpulkan bahwasanya itu adalah korban yang sedang di cari-cari.

“Kita lakukan penyelidikan dan penyidikan mendalam sembari menunggu proses pencarian yang dilakukan petugas gabungan di TKP, ” sebutnya.

Sementara itu, Anita warga sekitar mengatakan, hampir setiap tahun ada orang yang tenggelam di sungai tersebut. Nahasnya, menurut dia, korbannya adalah berjenis kelamin laki-laki.

“Setiap tahun ada saja yang tenggelem. Tahun lalu, korbannya laki-laki sedang mencari ikan,” Pungkas Anita. KBID-TUR

Related posts

Jelang Idul Adha, DKPP Surabaya Turunkan Tim untuk Periksa Kesehatan Hewan Kurban

RedaksiKBID

Tak Pakai Maseker, Tim Gabungan Tindak 72 Pelanggar PSBB di Sidoarjo

RedaksiKBID

Risma Berikan Pekerjaan Keluarga Petugas KPPS yang Meninggal

RedaksiKBID