KampungBerita.id
Kampung Raya Teranyar

Libur Nataru, Dishub Jatim Rakor terkait Transportasi Darat, Laut, dan Udara

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur, Fattah Jasin saat memberi sambutan rakor persiapan liburan Natal dan Tahun Baru 2019

KAMPUNGBERITA.ID – Menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2019, Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Timur memastikan kesiapan moda transportasi darat, laut dan udara dengan menggelar rapat koordinasi angkutan Natal dan Tahun Baru 2019, di Hotel Bumi, Senin (17/12).

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur, Fattah Jasin mengatakan, sudah melakukan koordinasi dengan beberapa pihak Ditlantas Polda Jatim, pengelola Bandara Internasional Juanda dan Bandara Abdul Rachman Saleh, serta dengan bandara-bandara lainnya. Pihaknya juga sudah mengkoordinasikan hal itu dengan Pelindo dan Otoritas Pelabuhan.

“Untuk itu kita mengantisipasi dengan membuat peta kalender dan puncak akhir tahun biasanya bersamaan dengan libur sekolah,” ujar ucap mantan Asisten II Sekdaprov Jatim Bidang Ekonomi dan Pembangunan.
Ketersediaan armada dan prediksi penumpang dalam natal dan tahun baru antara lain moda jalan 5.015.000 penumpang, moda kereta api sebanyak 1.300.800 penumpang, moda penyebrangan 2.182.400 penumpang, moda laut 353.400 penumpang, moda udara sebanyak 1.441.200 penumpang. jadi primadonanya adalah moda jalan.

“Dengan jumlah armada moda jalan sebanyak 5.900 bus, moda kereta api sebanyak 726 gerbong, moda penyebrangan 49 kapal, moda laut 49 kapal, moda udara sebanyak 8.713 penerbangan,” ujarnya.

selain itu unsur aparat perhubungan di Jatim yang di turunkan pada natal dan tahun baru 2019 kurang lebih sebanyak 4.311 personil yang terdiri dari dinas perhubungan provinsi Jawa Timur, dinas perhubungan kabupaten/kota, unsur perhubungan antara lain, otoritas pelabuhan tanjung perak, syahbandar dan otoritas pelabuhan yang ada di jatim, otoritas bandara juanda, UPT Bandara Abdurahman Shaleh. KBID-DJI

Related posts

Jalani Sidang, Tujuh Penyelundup Beby Lobster Diancam Pasal Berlapis

RedaksiKBID

Magma Gunung Agung terus Bergerak ke Puncak

RedaksiKBID

Ruang Pusdalops-PB BPBD Kabupaten Mojokerto Dilengkapi Monitor Multi-Touch Canggih Mondopad

RedaksiKBID