KampungBerita.id
Headline Teranyar

Masyarakat Diimbau Aktif Mendaftarkan diri, Forkopimda Jatim Targetkan Vaksinasi Tuntas Sebelum Agustus

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meninjau vaksinasi di lapangan Makodam V/Brawijaya, Minggu (4/7).@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menargetkan 7.500 warga tervaksinasi hingga akhir pekan. “Ini bagian yang terus dilakukan secara nasional,” kata Khofifah di lapangan Makodam V/Brawijaya, Minggu (4/7/2021).

Dia mengatakan, akan menjaga tingkat keterpakaian dosis untuk vaksinasi. Khofifah juga berharap langkah-langkah percepatan, khususnya vaksinasi bisa segera terselesaikan sebelum Agustus mendatang.
“Tahun ini, dosis pertama sudah bisa kita tuntaskan. Minimal 70 persen dari jumlah warga Jawa Timur,” jelas dia.

Senada diungkapkan Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto. Dia mengatakan, berkaitan proses vaksinasi yang digelar di Makodam saat ini, dilakukan secara sinergi antara pihak Pemprov Jatim, Kodam Brawijaya, dan Polda Jatim.
“Ini tempatnya saja di Kodam. Kebetulan disini kan luas. Tapi untuk tenaga kesehatannya terdiri dari gabungan,” kata dia.

Pangdam menambahkan, vaksinasi ini bakal digencarkan setiap hari dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19. “Target hariannya, 300 ribu sehari. Kami Jawa Timur optimis bisa mencapai target tersebut,” tegas Suharyanto dalam rilis yang dikirim ke redaksi Senin (5/7/2021).

Sementara Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afianta juga mengimbau masyarakat agar tak ragu-ragu segera mendaftarkan diri untuk mengikuti program vaksinasi yang digagas oleh pihak Pemerintah Pusat saat ini.

Dia membeberkan, pendaftaran itu telah dibuka di beberapa tempat, termasuk di antaranya Puskesmas, Koramil hingga Polsek.

“Sarana dan prasana akan kami persiapkan. Mohon kiranya masyarakat diharapkan juga aktif mendaftarkan
untuk bisa di vaksinasi,”pungkas Nico. KBID-BE

Related posts

Pokja Wartawan DPRD Surabaya Bagikan Ratusan Takjil dan Masker

RedaksiKBID

Peringati HUT Lantas, Satlantas Pokresta Sidoarjo Gelar Aksi Sosial Donor Darah

RedaksiKBID

Launching CFD dan Merpati Putih, Wabup Pesan Inovasi Harus Konsisten

RedaksiKBID