KampungBerita.id
Politik & Pilkada Teranyar

Melalui Program Tebar 1.000.000 Paket Kurban, PKS Bantu Ringankan Beban Warga Terdampak Covid-19

Siswo Cahyo Utomo secara simbolis menyerahkan paket kurban kepada warga.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Turut mensukseskan program “Tebar 1.000.000 Paket Kurban”, DPD PKS Kota Surabaya menggelar prosesi pemotongan hewan kurban, Kamis (22/07). Prosesi pemotongan hewan kurban ini dihadiri Bendahara DPD PKS Kota Surabaya, Arif Fahrudin.

Menurut dia, kegiatan ini bagian dari Program Nasional PKS Tebar 1.000.000 Paket Kurban pada momen Hari Raya Idul Adha 1442 H.
“Melalui program ini, PKS ingin membantu meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19 saat ini,”ujar Arif dalam rilisnya yang dikirim ke redaksi, Jumat (23/7/2021).

Program nasional ini sesuai arahan Ketua Majelis Syuro PKS, Habib Dr. Salim Segaf Aljufri sebagai bentuk ibadah kepada Allah SWT dan berbagi kepedulian kepada sesama di masa pandemi Covid- 19.

PKS Kota Surabaya sendiri telah melakukan pemotongan hewan kurban 207 ekor. Rinciannya, 48 ekor sapi dan 159 ekor kambing. Bahkan, sapi yang dipotong di halaman kantor DPD PKS Kota Surabaya cukup menarik perhatian.Lantaran, sapi kurban berjenis limosin ini berbobot sekitar 700 kg.

Semua hewan kurban berasal dari pengurus partai, anggota legislatif (Aleg DPRD), anggota partai dan juga masyarakat dermawan lainnya.

Prosesi pemotongan hewan kurban dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.
“Semua orang yang terlibat dalam pemotongan kurban, harus benar-benar sehat dan menjalankan prokes dengan ketat, sehingga semua merasa aman dan nyaman,” tambah Arif.

Selain di DPD, pemotongan juga dilakukan di DPC PKS Se-Surabaya. Total, ada 17.580 paket kurban yang dibagikan PKS Kota Surabaya kepada masyarakat di momen Idul Adha tahun ini.

Untuk itu, tak lupa Arif mewakili PKS Kota Surabaya mengucapkan terima kasih kepada para dermawan yang menitipkan kurban ke PKS.

“Terima kasih kami ucapkan kepada para _sohibul kurban_ (sebutan untuk para pe-kurban red.).
Semoga yang kita lakukan ini diridhoi oleh Allah SWT dan bisa membantu meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini dan pandemi bisa segera berlalu,”pungkas Arif.

Sementara Sekretaris DPD PKS Kota Surabaya, Cahyo Siswo Utomo berharap
Program PKS Tebar 1.000.000 Paket Kurban ini bisa menjadi salah satu solusi atas masalah kesejahteraan bangsa yang saat ini dialami karena pandemi Covid-19.

“Semoga bisa menjadi obat bagi warga yg kekurangan, dan menjadi solusi atas hal-hal yg terkait dengan kesejahteraan masyarakat. Insya Allah kita lalui badai Covid-19 ini bersama-sama dengan semangat kebersamaan tebar 1.000.000 paket kurban bersama PKS.” ungkap Cahyo yang juga Komisi D DPRD Kota Surabaya ini. KBID-BE

Related posts

Jadi Mensos, Risma Enggan Lepas Jabatan Wali Kota, Golkar: Apalagi yang Dipertahankan?

RedaksiKBID

Tiga Parpol Bakal Usung Kuswiyanto-Basuki di Pilgub Bojonegoro

RedaksiKBID

BPJS Ketenagakerjaan Sidoarjo Bidik Pekerja UKM

RedaksiKBID