KampungBerita.id
Kampung Raya Peristiwa Surabaya Teranyar

Musim Haji 2022, 23 Jemaah Haji Jatim Dinyatakan Meninggal

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyambut kedatangan kloter terakhir @KBID-2022.

KAMPUNGBERITA.ID-Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyambut kedatangan kloter terakhir (kloter 38) jemaah haji asal Jatim, Sabtu (13/8/2022).

Khofifah mengatakan, jemaah haji yang diberangkatkan dari embarkasi Surabaya berjumlah 16.835 orang. Kemudian yang kembali pulang ke Tanah Air melalui 38 kloter ada 16.809 orang.

Dengan demikian, lanjut Khofifah, ada 23 jemaah haji embarkasi Surabaya telah wafat saat menjalankan ibadah haji di Tanah Suci.

“Bagi jemaah yang wafat, kita sampaikan duka cita. Mudah-mudahan semua dipanggil dalam keadaan husnul khotimah dan semua dimasukkan ke dalam surganya Allah,” ujar dia

Kemudian tiga orang jemaah haji saat ini tengah sakit. Masing masing dua orang di antaranya sedang menjalani perawatan di rumah sakit Arab Saudi dan 1 orang menjalani perawatan di Rumah Sakit Haji Surabaya.

“Dan mereka yang sakit semoga segera diberikan kesembuhan oleh Allah SWT,” ungkap dia.

Sementara itu, jemaah haji kloter 38 ini sedianya berjumlah 230 orang, namun 5 orang jemaah haji telah kembali lebih awal dan 1 orang jemaah haji telah wafat sebelum kembali ke Tanah Air. Satu orang tersebut atas nama Sriwati Tilam Sari asal Kota Mojokerto.KBID-BE

Related posts

Deadlock, PAC se-Surabaya Tuding Rekomendasi DPP PDIP Langgar Hasil Rakercab

RedaksiKBID

Tangani Kasus Kasus Gizi Buruk, Ketua DPD RI Minta Pelayaan BPJS Dipermudah

RedaksiKBID

Proyek Crossing Saluran di Jalan A Yani Ditarget Tuntas Oktober 2022.

RedaksiKBID