KampungBerita.id
Kampung Raya Teranyar

Ning Ita Support Bagas Maju di Seleksi Pemuda Pelopor Tingkat Nasional

Ning ItaKAMPUNGBERITA.ID- Spirit of Majapahit yang menjadi slogan Kota Mojokerto pada masa kepemimpinan Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari tercermin dalam diri Bagas Toto Wijaya. Pemuda Pelopor dari Kota Mojokerto itu ditunjuk mewakili Provinsi Jawa Timur untuk seleksi Pemuda Pelopor Tingkat Nasional Tahun 2022 bidang agama, sosial dan budaya.

Ning Ita, sapaan akrab wali kota tentu merasa sangat bangga kepada Bagas yang memiliki semangat untuk melestarikan kebudayaan, bahkan mampu menjadi pelopor bagi pemuda di Kota Mojokerto.

“Tentu sebagai wali kota saya memberikan support penuh untuk Bagas, semoga apa yang dilakukannya bisa menginspirasi pemuda-pemuda lainnya khususnya arek-arek Kota Mojokerto. Dengan turut berkarya, berkreatifitas dan berkontribusi untuk Kota Mojokerto,” kata Ning Ita usai menerima tim penilai dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI di Rumah Rakyat, Jalan Hayam Wuruk 50, Kota Mojokerto, Jawa Timur.

Lebih lanjut Ning Ita menyampaikan bahwa untuk kedatangan tim penilai dari Kemenpora ke Kota Mojokerto adalah untuk fact finding yaitu untuk membuktikan secara langsung dokumen yang telah dikirimkan dengan kegiatan yang dilakukan Bagas khususnya tentang kepeloporan dalam bidang agama, sosial, dan budaya.

“Salah satu tempat yang dikunjungi adalah rumah Bagas di Sinoman, Kelurahan Miji, Kecamatan Kranggan. Di rumahnya ada semacam sanggar yang menjadi pusat kegiatan bagi pemuda,”kata Ning Ita.

Ning Ita menambahkan bahwa selain rumah, lokus untuk fact finding adalah SDN Purwotengah. “Tim penilai juga akan ke SD Purwotengah. Karena Bagas juga merupakan pengajar karawitan di sekolah yang dulunya merupakan sekolah Bung Karno ini,” pungkas Ning Ita.

Pemuda pelopor ini merupakan program Kementerian Pemuda dan Olahra RI untuk menjaring pemuda atau pemudi se-Indonesia yang mampu menunjukkan semangat dalam mengembangkan potensi diri, merintis jalan, melakukan terobosan, menjawab tantangan dan memberikan jalan keluar atas pelbagai masalah.

Pemilihan pemuda pelopor mencakup lima bidang kepeloporan pemuda. Yaitu; bidang pendidikan; bidang agama, sosial, dan budaya; bidang pengelolaan sumber daya alam, lingkungan dan pariwisata; bidang pangan dan bidang inovasi teknologi. KBID-MJK

Related posts

Paksa Anak Layani Pria Hidung Belang, Seorang Ibu Dihukum 150 Tahun Penjara

RedaksiKBID

Sungai Kembeng Pasuruan Meluap, Dua Orang Hanyut

RedaksiKBID

Wakil Ketua DPRD Surabaya Nilai Transportasi Massal di Surabaya Butuh Sarana Pendukung

RedaksiKBID